Pamekasan, 18/4 (Media Madura) – Tidak seperti biasanya. Mungkin kalimat itu yang pas menggambarkan suasana terkini pasca pertandingan Madura United versus Bali United, Minggu (16/4/2017).

Sebab, ada yang menarik serta mengundang gelak tawa setelah laga yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab. Yakni, aksi komentator pertandingan.

Karena laga kedua kesebelasan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan pada pekan pertama Liga 1 tidak disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta atau pemegang hak siar pertandingan.

Akhirnya, pertandingan diputuskan disiarkan melalui live streaming Madura United TV. Hasilnya pun tidak mengecewakan. Sebaliknya malah menghibur pecinta sepak bola Tanah Air.

Publik terhibur dengan aksi kocak komentator yang menggunakan bahasa Madura saat memandu jalannya pertandingan selama 90 menit.

Celotehan-celotehan yang dilontarkan komentator seperti kalimat “kopes” (jewer) bikin publik ngakak terguling-guling karena terdengar lucu.

Kalimat itu seakan muncul secara spontan dari sang komentator. Itu terjadi saat detik-detik eksekusi penalti yang dilakukan marquee player Madura United, Peter Odemwingie.

Tercatat, video cuplikan gol Madura United ke gawang Bali United berdurasi sekitar 3 menit itu yang diunggah admin Madura United sudah ribuan kali ditonton dan dibagikan oleh pengguna media sosial.

Menariknya, tidak sedikit dari mereka memparodikan ulang di media sosial. Kalimat sang komentator pun ditirukan dengan aksi-aksi yang tak kalah kocak.

Nyatanya, aksi-aksi kocak komentator itulah yang sebanarnya meredakan amarah publik karena kecewa pertandingan Madura United kontra Bali United tidak disiarkan langsung oleh pihak pemengang hak siar.

Berikut komentar kocak para netizen:

“ketawa liha komentar disini… ternyata orang indonesia banyak yg belum tau logat bahasa madura kayak gimana.. hahahaha,” tulis akun milik Akbar Ma’ruf.

“liatin yg komen pada gagal paham. lucu juga komentatornya seakan nonton seri A sayang rumputnya kurang bermutu kurang di.perbaiki dikit,” tulis akun lain.

“kirain bahasa thailand.. tp mantap cah.. respect dari ane the jak timur :),” tulis Nur Ali.

“ahaha menit pertama denger kirain yg komen pake bhs portugal … wkwkwkwk boleh jg nih biar lebih seru,” tulis geekers82.

“hahaha komentator nya gak ngerti tapi seru,” tulis Hardy AR.

“Kok ya gak pake bahasa indo to,” tulis Everlasting Yogyakarta.

“assalamualaikuum salam BHINNEKA TUNGGAL IKA tuk semuanya,” tulis bang thoyib.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan