Sampang, 11/4 (Media Madura) – Penyerahan buku Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Sampang 2016 kepada DPRD, saat rapat paripurna tanpa ada pembacaan laporan oleh Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono, Selasa (11/4/2017).

Fadhilah yang diberi amanah membacakan LKPj mewakili Bupati A Fannan Hasib yang berhalangan hadir karena sakit itu memilih langsung menyerahkan buku laporan ke pimpinan dewan Imam Ubaidilah.

“Lucu masak ada penyerahan buku laporan dalam rapat paripurna nota penjelasan LKPj Bupati tidak usah dibacakan secara lisan,” culetuh salah satu anggota DPRD Sampang yang hadir duduk di kursi belakang saat itu.

Saat dikonfirmasi kembali kepada Fadhilah Budiono. Ia mengaku tidak disampaikan laporan secara lisan karena tidak akan berpengaruh. Sebab, LKPj itu nantinya akan diteliti dan dikaji oleh tim.

“Saya berharap ada masukan-masukan, tapi makanya langsung diserahkan, tidak masalah kok itu,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidilah, justru tidak mempersoalkan hal itu karena secara teknis tetap diserahkan dan nantinya akan kembali dijadikan pembahasan oleh pansus.

“Nantikan diserahkan untuk ditelaah dan direkomendasi di rapat paripurna istimewa, jadi tidak harus dibacakan secara lisan. Apalagi pak Bupati tidak hadir karena sakit dan digantikan Wakil Bupati, masak kita paksa orang sakit untuk membacakan laporan itu,” singkatnya.

Diketahui sebelumnya, pada paripurna pekan lalu diwarnai penolakan penyerahan buku LKPj. Sebab, rapat tersebut tidak diagendakan. Selain itu, nota LKPj tidak diserahkan langsung oleh bupati. Saat itu hanya diwakilkan kepada Wabup Fadhilah Budiono.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan