Sumenep, 9/4 (Media Madura) – Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memberangkatkan ribuan jamaah menghadiri acara istigasah kubro di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (9/4/2017).

Koordinator Pemberangkatan, M. Muhri Zain menuturkan, data terakhir yang dirinya miliki, terdapat 3.600 lebih warga NU yang berangkat ke Sidoarjo.

Mereka diberangkatkan serentak dari kantor PCNU Sumenep Jl. Trunojoyo sekitar pukul 21.00 WIB dengan dikawal petugas kepolisian setempat.

“Data terakhir warga NU Sumenep yang berangkat total 3.600 lebih jamaah, mereka berangkat dengan 6 bus besar, 117 Eleph dan 87 mobil pribadi,” tuturnya kepada mediamadura.com, Sabtu (9/4/2017).

Jamaah yang berangkat, sebagian terdiri dari Pengurus PCNU, MWCNU, dan badan otonom NU seperti GP. Ansor, Muslimat, IPNU serta IPPNU.

“Ada juga partisipan warga Nahdliyin dari pelosok daerah Sumenep,” tambahnya.

Menurut Muhri, sebagian warga Sumenep memang sangat antusias ikut ambil bagian dalam istigasah yang digelar PWNU Jatim dalam rangka memperingati hari lahir NU ke-94 itu.

“Karena ini bukan sekedar mobilisasi massa, melainkan istigasah kubro, maka saya rasa jumlah segini sudah cukup. Yang tidak berangkat Insya Allah di beberapa tempat juga akan menggelar kegiatan serupa,” akunya.

Sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu “Mengetuk Pintu Langit, Menggapai Nurullah”, pria yang kini menjabat PC GP. Ansor Sumenep itu berharap, acara tersebut dapat berjalan lancar dan diistijabah oleh Allah SWT, sehingga membawa ketentraman bagi negara Indonesia.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan