Pamekasan, 6/4 (Media Madura) – Ismail, salah satu kader dari Partai Demokrat yang menurut survie Demokrat layak maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pamekasan 2018 mendatang.

Partai sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi. Pasalnya, DPC Partai Demokrat Pamekasan, Madura, Jawa Timur berencana mengumumkan calon bupati-wakil bupati yang mereka dukung di Pilkada pada Juni mendatang.

“Saya secara pribadi sampai hari ini pun masih bekerja sebagaimana tugas dan amanah yang diberikan kepada saya. Persoalan siap atau tidaknya, saya masih mau istikharah dulu,” kata pria yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD Pamekasan ini.

Mantan aktivis PMII itu juga menyerahkan semuanya kepada partai dan publik Pamekasan. “Persoalan layak dan tidak layak biarkan publik yang menilai itu,” ungkapnya.

Selain Ismail, juga ada Ketua DPC Partai Demokrat, Hermanto dan Sekjen Demokrat, K. Farid Tamim yang menurut survie kuat di internal partai.

“Saya justru lebih setuju yang layak maju adalah Ketua DPC Partai Demokrat,” ungkapnya.

Ismail menambahkan, hingga kini pihaknya terus melakukan komunikasi intens dengan partai. Apalagi Demokrat partai penguasa di Pamekasan. Sehingga, apapun keputusan partai dia mendukung.

“Bagaimana pun Demokrat hari ini kan penguasa. Pak Bupati Syafii itu adalah kader Demokrat. Maka akan naif misalnya jika di pesta demokrasi 2018 ini kader Demokrat tidak ada yang maju. Berarti pengkaderan ini gagal. Harus ada dari Demokrat sendiri donk. Apakah nanti Ketua DPC sendiri atau yang lain,” ujarnya.

Secara pribadi, Ismail tidak banyak bergeming soal dia akan maju atau tidak. Andai rekom Demoktrat turun kepadanya.

“Masalah niat, itu kan ada di dalam hati, tidak semua orang tahu. Sementara ini, saya selalu minta petunjuk kepada Allah untuk yang terbaik,” pungkas Ismail.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan