Pamekasan, 3/4 (Media Madura) – Peter Odemwingie resmi diperkenalkan sebagai marquee player Madura United untuk kompetisi Liga 1 2017 mendatang, Senin (3/4/2017) di Jakarta.

Mantan pemain Stoke City tersebut mempunyai alasan khusus hingga memilih bergabung bersama Laskar Sape Kerrab.

“Memilih Madura United, karena memang saya merasakan Madura United sangat serius. Soal adanya penawaran dari klub-klub lain, memang sesuatu yang wajar dalam posisi saya free transfer,” katanya.

Selain itu, ia mengungkapkan ketertarikannya bermain di Indonesia.

“Saya memilih bermain di Indonesia setelah melakukan banyak pertimbangan. Keputusan memilih Indonesia karena saya ingat anak, yang suka komodo, dan Indonesia adalah negara yang memiliki komodo,” ungkap Odemwingi.

Odemwingie lebih senang membela klub kecil, namun kontribusinya jelas bagi klub.

“Saya lebih suka bermain di klub yang kecil, tetapi bisa memberikan kontribusi yang besar daripada saya main di klub besar, tetapi tidak banyak memberikan konstribusi,” imbuhnya.

Bersama Madura United, Odemwingie tidak menargetkan harus menjadi top skor Liga 1. Terpenting baginya, setiap pertandingan bisa mencetak gol dan menang.

“Kalau ditanya berapa target gol yang akan saya cetak, saya lebih suka gol yang saya cetak bisa membawa kemenangan bagi tim saya. Memenangkan tim adalah target saya,” tandas Odemwingi.

Odemwingie juga telah menentukan nomor punggungnya yang akan ia kenakan di Liga 1. Dia resmi menggunakan jersey nomor 24. Odemwingi diikat kontrak setahun oleh manajemen Madura United.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan