Pamekasan, 1/4 (Media Madura) – Madura United membantai PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (1/4/2017) malam. Laga bertajuk uji coba tersebut berakhir dengan skor 0-3.

Bermain di hadapan pendukung Super Elang Jawa-julukan-PSS Sleman, Laskar Sape Kerrab memperlihatkan dominasi sejak menit pertama.

Tidak ingin malu tampil di hadapan publik sendiri, PSS Sleman juga memberi perlawanan berarti bagi tim tamu. Sehingga, tidak ada gol tercipta hingga menit ke-35 dari kedua tim.

Di menit ke-40, Bayu Gatra membawa Madura United unggul sementara atas PSS Sleman. Gol pemain asal Jember, Jawa Timur tersebut membuat suporter tuam rumah terdiam.

Sementara, tuan rumah mengalami kesulitan hebat untuk menembus kokohnya benteng pertahanan tim tamu. Hingga jeda, skor 0-1 untuk Madura United.

Laga uji coba tersebut, betul-betul dimanfaatkan pelatih Gomes De Oliviera untuk melihat kemampuan masing-masing pemain Madura United.

Di babak kedua, Gomes melakukan delapan kali pergantian pemain. Hanya, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, dan kiper Herry Prasetyo yang bermain selama 90 menit.

Hasilnya memuaskan, Madura United mampu menambah koleksi gol mereka di babak kedua. Dua gol mereka sarangkan ke gawang tuan rumah. Gol tercipta melalui pemain pengganti. Yakni Rishadi Fauzi ’75 dan Fandi Eko Utomo ’89.

Sedangkan, tiga pergantian pemain yang dilakukan pelatih PSS Sleman, Fredy Muly belum juga menujukkan ketajamannya. Mereka tetap tidak bisa membobol gawang Madura United hingga babak kedua usai.

Laga sepanjang babak pertama dan kedua berlangsung dengan tensi tinggi menjurus keras. Tercatat ada 7 kartu kuning yang dikeluarkan wasit pertandingan di laga ini. 5 kartu kuning diterima tuan rumah. Dua kartu kuning milik Madura United.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan