Pamekasan, 1/4 (Media Madura) – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berencana mengumumkan calon bupati yang mereka dukung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pamekasan 2018 mendatang.

“Kalau tidak ada kendala, Insya Allah bulan Agus mendatang, kami akan mendeklarasikan (calon bupati Pamekasan),” kata Ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan, Agus Sujarwadi kepada media.

Sejatinya, Gerindra adalah koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Saat itu, Gerindra mengusung Kholilurrahma dan Moh Masduki (Kompak) pada Pilkada 2012 silam, dan kalah.

Akan tetapi, saat ini Gerindra menyatakan pisah dari PKB. Bahkan, memastikan tidak ingin mendukung lagi Kholilurrahman yang rencananya akan kembali maju pada Pilkada Pamekasan mendatang.

Terlebih, rekom PKB kini sudah turun kepada Badrut Tamam. Dukungan PKB kepada Badrut Tamam sudah diumumkan pada acara pelantikan DPC PKB Pamekasan yang dihadiri langsung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim, di Gedung Islamic Center, Senin (27/3/2017) lalu.

“PKB secara tegas akan mengusung calon Bupati sendiri. Maka dari itu, kami akan mengusung calon Bupati juga,” imbuh Agus.

Agus mengklaim sudah mendapat dukungan tiga partai politik (Parpol) besar. Sehingga niatnya untuk mengusung calon bupati sendiri diyakini berjalan mulus.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan