Pamekasan, 29/3 (Media Madura) – Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera menurunkan pemain-pemain lapis kedua mulai dari lini belakang hingga depan.

Joko Ribowo yang sejatinya kiper kedua Laskar Sape Kerrab juga dimainkan sejak babak pertama.

Meski demikian, Madura United tetaplah Madura United. Meskipun menurunkan pemain cadangan saat melawan PSMP Mojekerto pada turnamen Magelang Cup 2017 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (29/3/2017) sore, Madura United tetap meraih poin penuh.

Selain itu, untuk kali pertama, Gomes tidak menurunkan para pemain asingnya di babak pertama. Formasi 4-3-3 tetap menjadi andalan Gomes di laga itu.

Lini tengah yang biasanya dipercayakan kepada duet Dane Milovanovic-Slamet Nurcahyo, lebih memainkan Fandi Eko dan Rizki Dwi. Cuma Asep Berlian pemain inti Madura United yang bermain sepanjang 90 menit.

Di pos belakang, Gomes memang mamasang Munhar berduet dengan Fachrudin Aryanto serta Andik Rendika Rama yang notabene tim utama. Tapi di babak kedua, Gomes memasukkan Iksan Hadi. Satu-satunya pemain asing yang diturunkan di laga iti adalah Fabiano Beltrame.

Kemudian, perubahan paling mencolok terjadi di baris depan Madura United. Rishadi Fauzi dan Rossy Noprihanis yang kerap menghangatkan bangku cadangan, dimainkan tanpa tergantikan. Juga memainkan pemain mudanya, Saldi.

Penampilan gemilang para pemain pelapis itu membuat Gomes puas dan bangga. Karena bermain mengesankan saat melumat PSMP Mujekerto dua gol tanpa balas. Menurutnya, timnya telah menunjukkan performa terbaik mereka dan bekerja keras.

“Mereka semangat, mereka kompak, main sebagai tim bukan per individu dan mereka menangkan pertandingan paling penting,” kata Gomes usai pertandingan, Rabu (29/3/2017).

Kemenangan dari PSMP Mojekerto, imbuh dia, menjadi bekal timnya menghadapi pertandingan kedua Magelang Cup melawan Persipur Purwodadi, 31 Maret mendatang. “Setiap awal satu kompetisi sangat penting kita menangkan pertandingan itu,” ujarnya.

Melihat pertandingan lawan PSMP, Gomes tidak membantah jika masih ada hal yang perlu dievaluasi dari timnya. Gomes mengkritik permainan tempo pelan timnya kontra PSMP Mojekerto.

“Temponya agak pelan, kita harus naikkan tempo lagi untuk pertandingan berikutnya,” jelasnya.

Hasil ini, membuat Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan meraih kemangan ketiga secara beruntun dalam tour mereka di Jawa Tengah. Menariknya, di tiga pertandingan itu sama-sama mengemas kemenangan dua gol tanpa balas. Baik, di Cicalap Cup maupun Magelang Cup sendiri.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan