Pamekasan, 20/3 (Media Madura) – Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, melakukan penggeledahan terhadap sejumlah asrama anggota TNI, guna memastikan anggotanya bebas dari narkoba.

Penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) terhadap anggota Kodim 0826 Pamekasan.

Selain itu, seluruh anggota TNI yang tinggal di asrama A Kodim 0826 dilakukan tes urin, termasuk keluarga anggota TNI yang tinggal di asrama tersebut tidak luput dari pemeriksaan.

Tes urine tersebut dipimpin langsung oleh Dandim yang dihadiri oleh, sekretaris BNK Pamekasan Rida Wati, para staf dan Danramil jajaran Kodim 0826 Pamekasan, Tim Dokter Satgas P4GN Pamekasan dr Kristanto dan anggota Satnarkoba Polres Pamekasan Brigadir Hendra.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto menuturkan, tes urin dan penggeledahan asrama itu dilakukan guna memastikan anggotanya bebas dari narkoba, sebab narkoba adalah musuh bersama.

“Saat ini Indonesia sudah darurat narkoba, jangan sampai ada yang terlibat dalam penggunaan dan penyalahgunaan narkoba. Saya yakin kalau para penghuni di Asrama A Kodim 0826 Pamekasan ini tidak ada yang mengkomsumsi narkoba dan terbukti hasil Tes Urine kali ini semuanya Negatif,” katanya dalam penyuluhan yang digelar usai tes urin terhadap anggota TNI dan seluruh anggota keluarganya itu.

Dandim berharap agar anggota dan keluarga Kodim 0826 Pamekasan betul- betul menjauhi yang narkoba dan ikut serta berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba.

“Untuk seluruh anggota Kodim 0826 Pamekasan agar senantiasa memberikan perhatian dan rasa kasih sayang yang lebih kepada keluarga kita terutama anak-anak kita,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris BNK Kabupaten Pamekasan Rida Wati, dalam sambutannya berharap agar jajaran Kodim 0826 Pamekasan terus berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Pamekasan.

Ia juga berharap agar seluruh anggota Kodim 0826 pamekasan, agar lebih intensif mengawasi anak-anaknya, sebab saat ini peredaran narkoba sangat beragam dan semakin banyak polanya.

“Narkoba yang beredar saat ini sudah ada dalam bentuk makanan seperti permen dan lain sebagainya, yang sasarannya diperuntukkan anak-anak,” urainya.

Selama pelaksanaan tes urine tersebut, tidak ditemukan anggota TNI maupun keluarganya yang positif mengkonsumsi narkoba dan hasil tes urine anggota beserta keluarga yang bertempat tinggal di Asrama A Kodim 0826 Pamekasan dinyatakan negatif oleh datgas BNK Kabupaten Pamekasan.

Penulis : Ist
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan