Pamekasan, 18/3 (Media Madura) – Peter Osaze Odemwingie resmi menjadi pemain Madura United FC. Meski demikian, tidak disebutkan nilai kontrak Odemwingie ke tim berjuluk Laskar Sape Kerrab.

“Pra-kontrak dengan Odimwingie sudah selesai,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro kepada media, Sabtu (18/3/2017).

Resmi berkostum Madura United, mantan pemain Stoke City di Liga Inggris itu berpeluang memulai debutnya dalam turnamen Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, pada 24-25 Maret mendatang.

“Dari sisi kebutuhan dan kemampuan Odemwingie masuk kriteria. Tetapi apakah dia akan cepat beradaptasi, kita lihat dalam rangkaian pertandingan di Cilacap hingga Yogyakarta nanti,” jelasnya.

Pelatih Gomes De Oliviera sebelumnya memyampaikan bila timnya butuh striker kelas dunia, guna menambah daya gedor skuad binaannya. Atas dasar itu, manajemen klub mendatangkan pemain berstatus marquee player.

“Pelatih menyampaikan jika menilik kebutuhan dan jika masih ada slot, butuh striker juga,” Haruna menambahkan.

Debut Odemwingie tidak hanya dipantau dalam turnamen tersebut. Lewat dua uji coba yang diagendakan, tim pelatih juga bakal melihat perkembangan adaptasi pemain yang pernah membela timnas Nigeria di Piala Dunia 2010 dan 2014 itu.

“Cuma akan dilihat, apakah adaptasinya berjalan cepat atau lambat pada 4 pertandingan di Cilacap Cup dan dua pertandingan uji coba, melawan Persis Solo dan PSS Sleman,” ujar Haruna.

Uji coba dengan Persis Solo akan digelar di Stadion Manahan Solo, 28 Maret. Selanjutnya, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan akan melawat ke kandang PSS Sleman, pada 1 April mendatang.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan