Pamekasan, 17/3 (Media Madura) -Babinsa Desa Bajur Koramil 0826/10 Waru Serda Puji Winarno melaksanakan pendampingan UPT Dinas Pertanakan Kec Waru dalam kegiatan Penyuntikan Vaksin terhadap hewan ternak di rumah Bapak Muhlasin (40), Ketua Kelompok Tani Pandengkek Sejahtera di Dusun Pandengkek Desa Bajur Kec Waru. Kamis (16/03/2017) pagi.

Kegiatan vaksinasi ternak sapi dilaksanakan agar sapi terhindar dari penyakit. Dengan Vaksinasi diharapkan sapi sehat dan aman

“Dengan vaksin ini diharapkan sapi ternak terhindar dari penyakit dan mampu menghasilkan anak sapi yang sehat,” kata Babinsa Desa Bajur Koramil 0826/10 Waru Serda Puji Winarno.

Jumlah sapi yang divaksin sebanyak 110 ekor. Kegiatan vaksinasi yang di laksanakan kali ini dengan memberikan penyuntikan jenis vaksin B12.

Selain pemberian vaksin dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penimbangan berat badan sapi, pengukuran tinggi dan lingkar badan serta pengambilan darah untuk sapi anakan.

“Kegiatan pemberian vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sampai kebutuhan vaksinasi ternak sapi semua terpenuhi,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rahmatullah Spt, Suadi rahman, Bapak Muchlis dari UPT Dinas Peternakan Waru dan Roni serta Veni dari Lolitsapi Litbang Pertanian Malang.

Penulis : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan