Sampang, 14/3 (Media Madura) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang merazia sebelas pelajar berkeluyuran di waktu jam aktif pelajaran. Mereka diketahui pelajar dari SMK Negeri 2 Sampang Jalan Syamsul Arifin Kelurahan Polagan.

Sebelas pelajar yang masih berseragam putih biru itu berhasil diamankan saat asyik cangkruan di salah satu rumah warga di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang, Selasa (14/3/2017) siang.

Kasi Pencegahan dan Operasi Dinas Satpol PP Sampang, Syamsul Mutammam, mengatakan razia dilakukan berkat adanya laporan masyarakat sekitar bahwa rumah tersebut seringkali dibuat tempat tongkrongan pelajar.

“Warga melapor, akhirnya (Satpol PP) ke lokasi melakukan razia dan menertibkan,” ujar Syamsul ditemui dikantornya, Selasa.

Setelah diamankan, pihaknya membawa sebelas pelajar ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan diberi pembinaan. Tak berhenti disitu, pihak sekolah juga turut dipanggil.

“Pihak sekolah diberitahukan bahwa anak didiknya keluyuran di waktu jam pelajaran. Sehingga nantinya ketika mengulangi kembali pihak sekolah akan memanggil orang tua masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMKN 2 Sampang, Haris Ali, mengaku jika lembaga sekolahnya saat ini ditempati lomba Olimpiade Sain Nasional se Kabupaten Sampang. Sehingga para siswa diberi kebebasan atau libur. Tidak hanya itu, pihaknya menyarankan untuk mengganti seragamnya jika ingin jalan-jalan.

“Memang kemarin tidak sempat memberitahukan, karena pemberitahuan dari dinas agak terlambat, tapi tadi kami sudah memperingatkan kepada seluruh siswa untuk ganti seragamnya jika ingin jalan-jalan,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan