Sampang, 14/3 (Media Madura) – Sesosok bayi laki-laki ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa di sebuah pemakaman umum Dusun Tanjung, Desa Dharma Tanjung, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa (14/3/2017) siang pukul 14.05 WIB.

Mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh Tuki, seorang bocah kelas 5 SD berumur 11 tahun yang tengah berjalan hendak bermain bola di sekitar lokasi. Tak sengaja, kaki kanan Tuki menginjak tanah lembut menandakan sesuatu telah terkubur.

Akhirnya, Tuki bersama teman lain memberanikan diri menggali tanah tersebut. Ketika digali, sontak Tuki pun kaget, karena di dalamnya terdapat sesosok mayat bayi masih ada ari-arinya terbungkus kain seragam sekolah tingkat SMA.

“Kakinya Tuki ini hampir terjerumus ke tanah, tapi sempat mundur untuk melihat dan menggalinya. Saat itu diketahuilah ada mayat bayi yang diperkirakan baru berumur hitungan jam,” kata Hasan salah satu staf Kecamatan Camplong, Selasa.

Hasan menjelaskan, Tuki akhirnya melaporkan penemuan mayat bayi kepada warga sekitar. Selanjutnya, diteruskan kepada polisi setempat.

“Mayat bayi ini sama warga sekitar diberi kardus untuk dilaporkan ke polisi. Jenazah bayi kemudian dilarikan ke Puskesmas Tanjung hingga di evakuasi ke RSUD Sampang untuk dilakukan otopsi,” terangnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan