Pamekasan, 14/3 (Media Madura) – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Asyhar, yang baru dilantik pada Selasa (14/3/2017) di Pendopo Ronggosukowati hanya menjabat selama dua bulan.

Hal itu diungkapkan, Bupati Pamekasan, Achmad Syafii. Menurutnya, mantan sekda Kabupaten Sampang dan Kepala Bakorwil IV Pamekasan itu dalam waktu dekat mamasuki masa pensiun, sehingga jabatannya sebagai sekda Pemkab Pamekasan hanya dua bulan.

“Pak Asyhar ini hanya dua bulan, setelah itu sekda Pamekasan akan diisi seorang Plt,” katanya usai pelantikan di Pendopo Ronggosukowati.

Setelah Asyhar pensiun, tambah Syafii, kursi sekda akan mengalami kekosongan. Untuk itu, pihaknya berecana melakukan open rekrutmen. Caranya, membentuk panitia seleksi (pansel).

“Nanti, sekda selanjutnya akan dilakukan lelang terbuka,” tambahnya.

Dipilihnya Asyhar sebagai sekda Pamekasan, jelas Politisi Partai Demokrat itu, karena sudah banyak tahu dan mengenal kultur maupun kondisi bumi Gerbang Salam-julukan-Kabupaten Pamekasan.

“Pak Asyhar sudah banyak tahu tentang Pamekasan, kan ia sudah lama disini,” jelas Syafii.

Asyhar menggantikan posisi Alwi Bieq, setelah Alwi dipindah sebagai Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Hukum dan Politik, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Nomor 821.2/431/204/2017.

Sedangkan Asyhar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Wilayah dan Pemerintahan dan Pembangunan (Bakoorwil IV) Provinsi Jatim, diganti I Gusti Ngurah Indra Setiabudi. Berdasarkan Keputusan Gubernur Jatim Nomor 821.2/321/204/2017.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan