Pamekasan, 12/3 (Media Madura) – Program latihan Madura United yang berlangsung sejak Rabu lalu menunjukkan progres yang signifikan. Terutama, kekompakan antar pemain.

Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera mengatakan, kemajuan yang ditunjukkan Fabiano Beltrame dan kawan-kawan dalam waktu yang singkat sangat mengembirakan.

“Kekompakan antar pemain sudah berjalan dengan baik,” ucap pelatih asal Brasil ini kepada media, Sabtu (12/3/2017).

Gomes menjelaskan, kekompakan tim perlu dibangun, mengingat komposisi pemain banyak mengalami perubahan.

Selain itu, para pemain diminta terus meningkatkan kebersamaan untuk memaksimalkan komunikasi, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Komunikasi mereka terlihat sudah mulai menampakkan suasana kekeluargaan,” ujarnya.

Pelatih yang sukses membawa Madura United disegani di kancah sepak bola Tanah Air ini sedang membangun pondasi tim. Satu hal yang dikerjakan adalah untuk membenahi setiap lini. Termasuk menggembleng fisik anak asuhnya.

“Fokus kami dalam beberapa hari ke depan tetap meningkatkan kemampuan fisik mereka masing-masing,” tegas Gomes.

Tahap penting selanjutnya, Gomes menambahkan, adalah menguji hasil latihan selama ini.

“Untuk menguji kekompakan mereka dalam permainan, memang butuh menjalani pertandingan dengan tim lain. Bisa jadi sebelum berangkat ke Cilacap nanti,” pungkas Gomes.

Sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2017, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab akan mengikuti turnamen Cilacap Cup yang digelar oleh PSCS Cilacap pada 24-26 Maret mendatang.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan