Pamekasan, 7/3 (Media Madura) – Kepala Satuan Tugas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Satgas P4GN) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy’ari menyatakan, pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di daerahnya masih lama.

Pasalnya kata wakil Bupati Pamekasan itu, baru-baru ini institusinya mendapat surat edaran (SE) tentang kabupaten/kota di Indonesia yang akan dibentuk BNNK. Sayang Khalil tidak menyebut secara rinci isi SE tersebut, hanya saja kabupaten berslogan Gerbang Salam itu berada di urutan 84.

“Kami tidak tahu apakah akan dibentuk secara berurutan atau serentak, jika berurutan sesuai nomor maka Pamekasan masih lama,” katanya, Selas (7/3/2017).

Namun pihaknya telah mengajukan persyaratan kepada BNN pusat melalui BNN Provinsi terkait pembentukan BNNK tersebut. Tetapi sampai sekarang belum ada informasi kapan lembaga itu akan dibentuk.

“Apakah tahun ini akan dibentuk secara serentak atau bagaimana. Kami tetap berkoordinasi melalui BNN Provinsi dan provinsi yang menindaklanjuti ke pusat,” terang Khalil.

Selama BNNK belum terbentuk, maka segala sesuatu yang berkaitan dengan programnya dilakukan oleh Satgas P4GN. Seperti sosialisasi kepada masyarakat atau yang lainnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan