Sampang, 1/3 (Media Madura) – Desas desus rencana pencalonan Puthut Budi Santoso sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di Magetan, Jawa Timur, terus mencuat di masyarakat.

Bahkan, sejumlah pihak dipastikan menggelar aksi protes pada Rabu (1/3/2017) pagi ini terkait rencana pencalonan Puthut.

Protes itu dilakukan karena dikhawatirkan peran Puthut sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sampang tidak maksimal. Apalagi sejauh ini PNS nomor satu di Pemkab Sampang ini diketahui telah menggelar serangkaian kegiatan yang diduga kuat sebagai kampanye terselubung.

“Jika Puthut tidak segera mundur dari jabatannya sebagai Sekkab Sampang, maka jelas akan berpengaruh terhadap roda pemerintahan. Mengingat peran Sekkab sendiri sebagai koordinator SKPD,” ungkap Habisono salah satu mantan aktivis HMI Sampang, Rabu.

Kata Habisono, jika Puthut masih memaksakan diri menjabat sebagai Sekkab Sampang secara otomatis akan terjadi ketimpanga. Mengingat, beban tanggungjawab Sekkab sendiri menjadi peran vital.

Bukti beredarnya kegiatan pencalonan Puthut Budi Santoso Sekkab Sampang bakal maju di Pilkada Magetan

“Walaupun Puthut tidak mengakui mencalonkan diri. Tapi dia memiliki orientasi untuk maju Pilkada Magetan, karena dari banyaknya foto-foto kegiatan yang beredar,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan