Pamekasan, 1/3 (Media Madura) – Pelatih Persepam Madura Utama (P-MU) Rudy William Keltjes, menyiapkan sejumlah formasi untuk menghadapi Gresik United pada laga uji coba di stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan, Rabu (1/3/2017) sore.

Adapun formasi tersebut sudah dijadikan menu latihan oleh tim kebanggaan masyarakat Madura tersebut. Formasi itu juga akan diterapkan pada kompetisi Liga 2 yang tak lama lagi akan bergulir.

“Saya paksakan formasi 4-3-3 meski pemain mengalami kesulitan,” kata Rudy William Keltjes, Rabu (1/3/2017).

Formasi 4-3-3 tersebut menjadi andalan pelatih keturunan Belanda-Madura itu. Namun ia mengakui formasi itu masih sulit diterapkan. Apalagi di tubuh timnya 90% pemainnya tergolong baru.

“Setelah formasi 4-3-3 telah dipahami dan mampu diterapkan, kami akan menerapkan 4-2-3-1, sebab kalau kita menggunakan satu sistem saja, maka lama-lama strategi kita akan mudah dibaca lawan,” jelas Rudy.

Opa Rudy sapaan akrab Rudy William Keltjes mengiginkan anak asuhnya paham dengan banyak formasi, sehingga tidak kesulitan ketika harus merubah strategi dalam pertandingan.

“Tidak mudah menerapkan formasi ini, karena Persepam dihuni pemain baru, tapi kami optimis pemin bisa multi formasi nanti,” tutupnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan