Solo, 25/2 (Media Madura) – Persib Bandung menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2017. Maung Bandung mengalahkan Mitra Kukar di perempat final yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/2/2017), dengan skor 3-2.

Persib Bandung memulai laga dengan baik. 10 menit pertandingan berjalan, Persib sudah membuka keunggulan. Adalah Atep yang mencetak gol bagi Maung Bandung.

Mitra Kukar yang sejak awal pertandingan digempur pemain Persib perlahan-lahan keluar dari tekanan. Alhasil, Naga Mekes sukses menyamakan kedudukan lewat, Wiganda Pradika jelang water break babak pertama. Skor berubah menjadi 1-1.

Bebotoh yang memadati Stadion Manahan Solo kembali bergemuruh. Itu setelah Persib kembali mengungguli Mitra Kukar selepas water break. Giliran Vladimir Vujovic yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-31.

Unggul sementara dari Mitra Kukar tidak membuat serangan Persib kendur. Pemain Persib seakan menemukan cara untuk membongkar pertahanan Mitra Kukar.

Namun dari beberapa peluang yang diciptakan Persib tidak mampu menambah gol. Sehingga skor 2-1 menyudahi babak pertama.

Di babak kedua, Mitra Kukar mencoba mengambil kendali permainan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, belum bisa membongkar daerah pertahanan Persib.

Sedangkan, Persib di babak kedua tetap memperagakan penguasaan bola. Permainan Persib lebih banyak menusuk dari sisi kanan pertahanan Mitra Kukar mengandalkan kecepatan Febri Hariyadi.

Gol yang ditunggu Persib akhirnya datang melalui Atep. Atep mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-71. Gol Atep yang memanfaatkan bola membentur tiang gawang sempat diprotes pemain Mitra Kukar karena dinilai berbau offside.

Sebelum water break kedua, Mitra Kukar kembali bisa memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 3-2. Gol Mitra Kukar dilesakkan pemain bernomor punggung 69, Andre Agustiar.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Skor 3-2 untuk kemenangan Persib tidak berubah. Dengan kemenangan ini, Persib melaju ke babak semifinal Piala Presiden.

Susunan pemain:

Persib Bandung – I Made Wirawan (PG), Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, Gian Zola, Hariono, Febri Hariyadi, Serginho van Dijk, Atep

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Mitra Kukar – Gerri Mandagi (PG), Wiganda Pradika, Jorge Gotor, Saepuloh Maulana, Syaiful Ramadhan; Dhika Pratama, Oh In Kyun, Yogi Rahadian, Zulham Zamrun, Septian David, Aldino Herdianto

Pelatih: Jafri Sastra

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan