Pamekasan, 21/2 (Media Madura) – Nama Evan Dimas Darmono disebut-sebut bakal menjadi pesaing terberat, gelandang muda Madura United, Rizki Dwi Feriyanto pada seleksi tim nasional (timnas) Indonesia U-22.

Selain Evan Dimas, Rizki Dwi juga akan bersaing dengan Muhammad Hargianto, Gian Zola Nasrulloh, Nasir, Paulo Oktavianus Sitanggang, dan Arsyad Yusgiantoro.

Seleksi tahap pertama timnas yang dipersiapan untuk SEA Games 2017 mendatang akan berlangsung di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang, pada 22-24 Februari.

Rizki Dwi berhasrat gigih pada seleksi tahap pertama tersebut. Guna menembus skuad inti asuhan pelatih Luis Milla. Besarnya tekad pemain asal Jember itu karena ingin mengenakan seragam timnas untuk kali pertama sepanjang kariernya.

Namun, penampilan apik bersama Madura United tentu tidak lantas menggaransi Rizki Dwi masuk skuad inti. Mengingat para pesaingnya juga akan berebut simpati dan hati pelatih Luis Milla dengan kemampuan yang dimiliki.

“Saya akan berusaha bersaing dalam seleksi nanti,” tegas sepupu Bayu Gatra Sanggiawan ini.

Sementara itu, Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera tidak pernah berhenti memberi semangat dan motivasi kepada Rizki Dwi. Dia yakin Rizki Dwi dapat melewati ketatnya persaingan di lini tengah timnas, dan mampu mengungguli para pesaingnya.

“Dia (Rizki Dwi.red) pamain bagus, berkarakter. Dia pasti bisa menunjukkan itu di timnas. Yang penting Rizki percaya diri. Harus itu,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Gomes mengatakan, persaingan yang sesungguhnya itu adalah di klub. Karena harus bersaing dengan pemain senior. Di timnas, jelas Gomes, Rizki Dwi akan bersaing dengan pamain-pemain yang seumuran.

“Rizki harus tetap percaya diri. Lakukan seperti apa yang dilakukan bersama Madura United dan tunjukkan di timnas. Saya yakin dia disana akan menonjol,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan