Pamekasan, 18/2 (Media Madura) – Sejauh ini menu latihan yang diberikan oleh pelatih Persepam Madura Utama (P-MU) Rudy William Keltjes, masih pada pembenahan fisik untuk meningkatkan stamina pemain.

Menurut pria yang akrab dipanggil Opa itu, fisik menjadi fokus utama karena skema permainan yang dia inginkan adalah bermain kolektif, taktis dan cepat. Untuk bermain dengan skema ini, anak asuhnya harus memiliki stamina yang prima agar tidak loyo sebelum laga usai.

“Saat ini kita fokus ke pembenahan fisik dulu. Kita beri anak-anak pola latihan yang bisa meningkatkan stamina mereka agar bisa tampil ngotot ketika bermain” katanya usai memimpin latihan, di Lapangan Kowel Pamekasan, Sabtu (18/2/2017).

Adapun fokus pembenahan itu tambah Rudy, mulai dari sprin jarak pendek dan jarak jauh hingga menu latihan lainnya. Sedangkan menu latihan taktik dan strategi dilakukan secara bertahap.

“Minggu depan semoga sudah bisa memasukkan menu tambahan berupa latihan taktik dan strategi. Kita masih pantau dulu lah perkembangan fisik pemain,” tambah legendaris timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya ini.

Sementara, manajemen P-MU saat ini belum mengagendakan pemusatan latihan. Menurut Manajer P-MU Said Abdullah, belum ada permintaan untuk melakukan program tersebut dari pelatih.

“Sejauh ini manajemen sudah memberikan keleluasaan kepada jajaran pelatih untuk merekrut dan menyusun program latihan. Jika nanti ada permintaan untuk melakukan pemusatan latihan maka kita akan memfasilitasi demi kebaikan tim,” kata pria yang saat ini menjabat anggota DPR RI itu.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan