Pamekasan, 17/2 (Media Madura) – Kiprah Rizki Dwi Febriyanto untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia U-22 mendapat dukungan dari Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. AQ sapaan akrabnya bahkan mengucapkan selamat kepada pemain asal Jember itu.

“Madura United sangat mendukung bagi pemain yang dipanggil timnas U-22. Itu menunjukkan bahwa pemain tersebut memiliki kemampuan yang patut diapresiasi oleh semua pihak. Selamat bagi Rizki, yang bisa memikat pelatih Timnas sehingga dipanggil,” kata AQ.

Rizki Dwi menjadi satu-satunya pemain muda Madura United yang dipanggil pelatih Luis Milla untuk mengikuti seleksi tahap pertama timnas.

AQ meminta Rizki Dwi sungguh-sungguh mengikuti seleksi di bawah arahan pelatih asal Spanyol. Karena AQ ingin melihat kiprah sepupu Bayu Gatra itu di ajang SEA Games 2017 mendatang.

“Jangan cepat puas dan merasa sudah berada di puncak prestasi. Kami tunggu aksinya di timnas dan saat pulang kembali ke klub nanti, jangan sampai merasa sebagai pemain terbaik sehingga abai untuk terus mengasah diri,” terangnya menegaskan.

Sebelumnya, Rizki Dwi Febriyanto mengaku tidak menyangka namanya masuk daftar 25 pemain yang dipanggil timnas. Mengetahui itu, Rizki Dwi kaget dan deg-degan.

“Kaget juga saya ketika dikabari jika saya dipanggil seleksi Timnas. Bahagia juga sih, tetapi saya juga deg-degan karena tidak menduga bahwa akan dipanggil timnas,” ucapnya.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada pelatih dan pemain Madura United yang selalu memberikan arahan untuk terus memperbaiki kesalahan-kesalahan dan selalu mengingatkan agar saya percaya diri saat bermain,” ucapnya lagi.

Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera merasa bangga Rizki Dwi dipanggil pelatih Luis Milla. Gomes berpendapat, Rizki Dwi layak dan cocok mendapat kesempatan untuk berkiprah bersama timnas.

“Siapapun yang dipanggil oleh pelatih timnas, tentunya dia adalah pemain yang dibutuhkan oleh pelatih karena sesuai dengan rencana Mereka,” jelasnya.

“Sangat bagus bagi pemain muda kami jika dipanggil timnas, mereka bisa menambah jam terbang pertandingan dan itu baik untuk klub,” tutup Gomes.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan