Pamekasan, 17/2 (Media Madura) – Puluhan abang becak tiba-tiba ‘menyerbu’ Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii, usai sholat Jumat di Masjid, Dusun Bagandan, Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Kota Pamekasan.

Pantauan mediamadura.com di lokasi, kedatangan para abang beacak pada mantan anggota DPR RI itu lepas dari pengawasan, meskipun kedatangannya didampingi seorang ajudan.

Ternyata orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan itu, membagi-bagikan uang pecahan Rp 20 ribu. Para abang becak pun berbaris dan bersalaman seakan sudah ada yang mengkoordinirnya.

“Saporanah, Saporanah..!! Kauleh bedhe e attas, (Maaf, saya berada di atas mobil),” katanya dengan Bahasa Madura, Jumat (17/2/2017).

Sementara Ahmad Nasir (51) pengayuh becak, Asal Desa Bettet, menyampaikan banyak terima kasih. Pasalnya pemberiannya merupakan rezeki yang tidak boleh ditolak.

“Alhamdulillah ada rezeki, lumayan ada tambahan buat kebutuhan dapur,” katanya.

Menurutnya, bagi-bagi rejeki itu dilakukan setiap hari Jumat, setiap Politisi Partai Demokrat itu melaksanakan sholat Jumat di Masjid yang tak jauh dari Pendopo Ronggosukowati itu.

“Bukan hanya sekarang ini mas, setiap Pak Bupati sholat Jumat disini pasti bagi-bagi uang,” jelasnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan