Sumenep, 14/2 (Media Madura) – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi memang paling jago membuat orang panasaran dengan tindakannya yang kerap tidak biasa. 

Jika sebagian besar pejabat gemar menampilkan kemewahan serta kemapanan, maka tidak dengan pejabat yang satu ini.

Seperti yang dia lakukan baru-baru ini, secara tiba Fauzi mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep. 

Uniknya, pria yang dikenal sebagai pengusaha muda sukses ini justru datang dengan berjalan kaki dari rumah dinasnya dengan hanya didampingi ajudannya serta hanya pakai sandal jepit pula.

Alhasil, untuk sesaat, wabup pun membuat pangling beberapa orang, baik petugas jaga rumah sakit maupun para keluarga pasien lantaran penampilannya yang serba seadanya. 

Orang-orang baru menyadari jika yang datang adalah seorang Wakil Bupati setelah beberapa awak media datang untuk meliput, wartawan datang karena beredar kabar bahwa akan melakukan ada sidak di,rumah sakit plat merah tersebut. 

Tapi ternyata tidak demikian, karena rupanya Fauzi blusukan bukan dalam rangka agenda kedinasan, melainkan untuk membesuk Ketua PAC PKB Kecamatan Pragaan yang baru selesai operasi setelah jadi korban percobaan pembunuhan. 

“Wah, ada apa ini kok pada ramai-ramai kesini,” katanya balik bertanya pada beberapa wartawan yang datang.

Tak pelak, candaan khas Fauzi mengundang gelak tawa orang-orang dikelilingnya, termasuk para keluarga pasien yang sebagian dia sapa dan salami. 

Selain Fauzi, di tempat sama juga ada Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma yang tidak lain politisi senior PKB, pria yang juga dikenal jenaka ini pun menambah renyah suasana.

“Menjenguk orang kan memang harus begini, biar yang sakit dan keluarganya terhibur,” ujar Herman saat di kamar pasien. 

“Ya, kita doakan bersama, semoga beliau cepat sembuh dan bisa cepat beraktifitas kembali dan pelaku cepat diproses hukum,” kata Fauzi menimpali

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan