Pamekasan, 14/2 (Media Madura) – Madura United berhasil menekuk Perseru Serui dengan skor 3-2. Penyerang Greng Nwokolo menyumbangkan dua gol dalam babak penyisihan grup Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017) malam.

Satu gol kemenangan Madura United lainnya ditorehkan oleh Fabiano Beltrame. Sementara dua gol Perseru dilesakkan, Delvin Rumbino dan Boman Aime.

Laskar Sapeh Kerrab julukan Madura United di awal laga, sempat mendapatkan ancaman lewat Ballo Salif, beruntung bola berhasil diamankan, Angga Saputra.

Di menit ke-27, Madura United berhasil memecah kebuntuan lewat gol Greg Nwokolo. Itu setelah bola sepakan Luis Carlos di depan gawang diblok Sukasto Efendi dan bola gagal dibuang Boman Aime. Bola yang disambar Greg yang berdiri bebas tak bisa dibendung kiper Perseru.

Namun, kedudukan bisa disamakan oleh Perseru Serui di menit ke-30, lewat gol Delvin Rumbino usai mendapat bola sepak pojok. Bola sepakan Delvin sempat mengenai Fabiano Beltrame, namun tetap masuk. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Madura United tampil dengan skuad inti dengan menurunkan Asep Berlian, Rendy Siregar dan Fandi Eko Utomo. Praktis pergantian pemain membuat serangan Madura United lebih efektif dengan menempatkan Greg sebagai target man.

Madura United hampir mencetak gol lagi pada menit ke-52. Tapi gol tak terjadi lantaran bola tendangan bebas Fabiano Beltrame yang mengarah ke pojok gawang mampu dihadang kiper. Demikian pula tendangan bebas Slamet Nurcahyo masih ditepis kiper Perseru.

Di menit ke-58, Madura United mendapat hadiah penalti. Fabiano Beltrame yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik, meski sepakannya terbaca dan kenak tepis Sukasto.

Hadiah penalti diberikan setelah Sukasto melanggar Greg di kotak terlarang. Berawal dari back pass pemain belakang Perseru yang terlalu lemah kepada kiper, Greg yang menyambar bola dihadang oleh Sukasto.

Kendati ditekan, Perseru bukan tanpa ancaman. Perseru nyaris kembali menyamakan kedudukan, andaikan tendangan bebas Guy Junior tidak membentur tiang di menit ke-69.

Madura United semakin memastikan kemenangannya, usai Greg melesakkan gol keduanya di laga ini dan mengubah skor menjadi 3-1 di menit ke-72.

Aksi individu mantan pemain Persija Jakarta ini mampu mengecoh bek dan kiper Perseru sebelum melepaskan bola ke dalam gawang.

Jelang bubaran atau pada tambahan waktu di menit ke-93, Perseru memperkecil ketertinggalan. Boman Aime mencetak gol dengan tandukkan sehingga hasil akhir 3-2.

Dengan hasil ini membuat Madura United mengoleksi tiga poin, sementara Perseru tetap tanpa angka.

Susunan pemain:

Madura United – Angga Saputra (PG), Enggelberd Sani,
Eriyanto (Andik Rendika Rama),
Fabiano Beltrrame (C), (Munhar), Fachrudin Wahyudi Aryanto, Muhammad Rifad Marasanbessy (Rendu Siregar), Rizky Dwi Febrianto (Asep Berlian), Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra (Freddy J Isir), Greg Nwokolo, .Luis Carlos (Fandi Eko Utomo)

Pelatih: Gomes De Oliviera

Perseru Serui – Sukasto Efendi (PG)
Boman Bi Irie Aime, Detius Muni, Moch Zaenuri, Bryan Nus Muabuay (Bilibig Dian Mahrus), Ronaldo Meosido (C), Septinus Alua, Ballo Balif (Jafad Moradi), Delvin Rumbino (Fransiskus X Mumpo), Irvan Yunus Mofun, Nke Ondoua Guy Junior

Pelatih: Yusak Susanto

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan