Sumenep, 15/2 (Media Madura) – Masih dalam rangakaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 dan Hari Pers Nasional (HPN) 2017, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar dialog publik. 

Kegiatan ini melibatkan hampir semua piminan birokrasi, mulai dari Forpimda, Kepala SKPD, Camat hingga Asosiasi Kepala Desa (AKD).

Selain itu, panitia juga mengundang jajaran TNI dan Polri dari Kapolres hingga Kapolsek, perwakikan mahasiswa dari beberapa kampus serta wartawan yang bertugas di Sumenep. 

Yang lebih spesial lagi, kegiatan ini akan diisi oleh salah satu anggota Dewan Pers (Imam Wahyudi), Ketua PWI Jatim (Ahmad Munir) dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi sebagai pembicara. 

Sedangkan tema yang diangkat adalah “Sinergi Pers dengan Pemerintah dalam Memajukan Daerah”. 

“Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan kita semua mendapatkan materi yang mencerahkan, utamanya dari Dewan Pers soal bagaimana sinergitas antara pers dan pemerintah daerah itu bisa terwujud,” ujar Ketua PWI Sumenep, A. Rifa’i pada mediamadura.com.

Lebih dari itu, Rifa’i menjelaskan, melalui dialog dengan Dewan Pers, agar pemangku kebijakan dan jajaran birokasi yang ada di Sumenep lebih memahami peran pers dalam pembangunan daerah. 

“Mengerti peran pers dan mengetahui tugas-tugas pelaku media di lapangan, sehingga barangkali pada ujungnya akan terjadi sinegitas yang baik antara pemerintah dan pers itu sendiri,” pungkasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan