Pamekasan, 12/2 (Media Madura) – Pelatih Madura United Gomes De Oliviera menuturkan harapannya terhadap Joaquim Filho sebagai pelatih baru fisik Laskar Sape Kerrab.

Joaquim Filho atau yang akrab dipanggil Kika akhirnya sudah bergabung dengan Madura United. Kika langsung bergabung dengan jajaran tim pelatih di Stadion Gelora Bangkalan, pada sesi latihan Madura United, Sabtu (10/2/2017) kemarin.

Sebenarnya, Kika termasuk jajaran tim pelatih lama Madura United. Pria asal Brasil itu pernah membesut fisik Fabiano Beltrame dkk. pada Piala Gubernur Kaltim 2016 lalu. Namun, dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Madura United.

“Satu tahun dia akan membantu kita untuk persiapan pemain secara fisik khususnya. Dan dia sudah pernah bergabung meskipun waktunya singkat pada waktu itu. Dia sudah tunjukkan kualitasnya yang sangat istimewa,” kata Gomes.

Kedatangan Kika membuat Gomes lega. Pasalnya, fisik pemain akan kembali ideal. Menu latihan fisik akan mendapat porsi lebih besar setelah kembali ditangani Kika. Ketahanan, kelincahan, dan kekuatan pemain akan semakin meningkat.

Pembenahan fisik pemain yang akan ditangani Kika diharapkan bisa membantu Madura United mengarungi turnamen Piala Presiden 2017 dengan lebih mudah. Apalagi di dua sisa pertandingan penyisihan grup E, Madura United butuh poin penuh.

“Sangat luar biasa untuk saya. Saya merasa sangat beruntung dia bisa kembali kesini untuk membantu kita lakukan suatu pekerjaan yang tidak gampang ya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kika mengaku senang bisa kembali ke Madura. Keinginannya untuk kembali tidak lain karena dia sudah banyak kenal dengan satu persatu pemain maupun tim pelatih.

“Saya senang sekali kembali berada di klub ini. Ada banyak pemain yang sudah saya kenal, dan saya akan kembali bekerjasama dengan Coach Gomes,” ujarnya.

“Saya ingin bekerja penuh selama satu musim bersama tim ini dengan tugas membantu mempersiapkan pemain dalam kondisi fisik terbaiknya,” pungkas Kika.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan