Pamekasan, 12/2 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Achmat Syafii kedatangan tamu para pemain dan official empat tim peserta yang berlaga di Piala Presiden 2017 Grup E. Kepada para pemain dan Official, Syafii mengucapkan selamat datang di Pamekasan, Madura.

Syafii menyambut kedatangan pemain Madura United, Semen Padang, Perseru Serui, dan PSCS Cilacap di Pendopo Agung Ronggosukowati, Minggu (12/2/2016) siang. Pertemuan dengan para pemain dikemas jamuan makan siang.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami menyampaikan selamat datang di Madura, selamat datang di Pamekasan. Mudah-mudahan pemain merasa kerasan di Pamekasan, merasa nyaman di Pamekasan,” ucap Syafii dalam sambutannya, Minggu.

Syafii mengatakan, Madura pertama kali menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen pramusim. Kebetulan pertandingan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

Ditunjuk sebagai tuan rumah, imbuhnya, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Madura. Tak terkecuali warga Pamekasan. Mengingat, Kabupaten Pamekasan di kancah persepakbolaan nasional masih sangat baru. Geliat itu sudah terasa empat tahun belakangan.

“Satu kehormatan yang sangat besar bagi masyarakat Pamekasan dan Madura pada umumnya, menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen Piala Presiden 2017,” Syafii menjelaskan.

Pihaknya sadar banyak kekurangan yang ditemui selama pelaksanaan turnamen. Utamanya ketersediaan hotel. Menurutnya, jumlah hotel bagi tim tamu yang datang ke Pamekasan masih terbatas jumlahnya.

“Untuk itu, kami sampaikan permohonan maaf apabila penyambutan kepada tim tamu kurang memuaskan, termasuk ketersedian hotel yang masih terbatas. Dengan keterbatasan ini kami akan selalu berbenah,” sambungnya.

“Pemerintah daerah dan seluruh panpel akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Karena ini masih pertama kali, tentu masih banyak kekurangan-kekurangan,” Syafii menandaskan.

Pada jamuan makan siang, Syafii mengenalkan beberapa makanan khas Madura kepada pemain yang berasal dari beda pulau. Sate Lala’, campor Lorju’, dan soto ayam menjadi menu utama dalam hidangan makan siang mereka. Selain mempromosikan batik Pamekasan.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan