Pamekasan, 12/2 (Media Madura) – Para pemain dan official 4 tim peserta Piala Presiden Grup E tampak sangat menikmati hidangan jamuan makan siang bupati Pamekasan di Pendopo Agung Ronggosukowati, Minggu (12/2/2017).

Bahkan, pemain hingga pelatih yang ingin menikmati lezatnya kuliner sate Lala’ harus rela mengantre. Selain sate Lala’, Pemkab Pamekasan juga menyediakan menu khas Madura lainnya, yakni campor Lorju’ dan soto ayam.

Ditemui mediamadura.com, Pelatih Semen Padang, Nil Maizar memuji makanan yang menjadi kuliner andalan warga Pamekasan. Saat mencicipi sepiring sate Lala’, dia mengaku ingin menambah satu piring lagi.

“Satenya enak, sotonya enak. Nambah lagi saya,” kata Nil Maizar, Minggu (12/2/2017).

Di Padang, Nil Maizar juga mengaku sering makan sate Madura. Namun persoalan rasa masih kalah jauh ketika makan sate langsung di Madura.

“Rasanya beda, rasanya lebih enak disini. Satu piring enggak cukup kayaknya,” tuturnya sambil tertawa.

Sementara Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera mengatakan hal yang sama. Pelatih asal Brasil ini rupanya tidak puas jika hanya makan satu piring sate Lala’. “Enak sekali, nanti nambah lagi satenya ya,” ujar Gomes.

Gomes memutuskan tidak hanya ingin menyantap sate Lala’. Dia penansaran dengan menu khas lainnya.

“Katanya ada juga campor Lorju’. Saya ingin makan campor Lorju’. Ayo kita kesana,” ucap Gomes sambil mengajak Hermansyah (pelatih kiper Madura United) dan Joaquim Filho (pelatih fisik Madura United).

Dari pantuan mediamadura.com, dari tiga menu yang disediakan, sate Lala’ yang paling banyak diminati pemain. Pada jamuan makan siang itu, seluruh tim peserta berbaur menjadi satu, kesannya seakan melupakan persaingan di grup E.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan