Pamekasan, 9/2 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Achmad Syafii menyambut hangat kedatangan 4 tim peserta Piala Presiden Grup E di bumi Gerbang Salam. Syafii berencana menjamu para pemain dalam waktu dekat.

Rencananya, jamuan makan siang akan digelar di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, pada 12 Februari mendatang.

Keempat tim peserta tersebut adalah Madura United, Semen Padang, PSCS Cilacap, dan Perseru Serui.

Dalam jamuan nanti, Syafii rupanya telah mempunyai agenda khusus bertemu para tim peserta. “Kami juga akan undang mereka untuk ikut mempromosikan potensi wisata Pamekasan,” kata Syafii.

Mantan DPR RI ini berharap keberadaan para pemain bisa ikut mengenalkan potensi dan kekayaan alam Pamekasan setelah diajak mengunjungi beberapa objek wisata di wilayah itu. Seperti diketahui, 4 tim yang kini mengarungi turnamen pramusim di Madura beda pulau.

“Kedatangan para peserta Piala Presiden di Pamekasan dan Madura pada umumnya, diharapkan juga bisa membantu promosi potensi wisata Madura ke khalayak ramai,” Syafii menandaskan.

Sebelumnya, Pemkab Pamekasan berencana mengajak seluruh tim peserta mengililingi beberapa destinasi wisata. Pemerintah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) setempat telah berkirim surat kepada operator Piala Presiden untuk izin pemain.

Kepada operator Piala Presiden, pemkab menawarkan tiga destinasi wisata di Pamekasan, yaitu wisata belanja sentra batik Podek di Desa Rangperang Daja, Kecamatan Proppo, Bukit Brukoh di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, dan pantai Jumiang di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan