Pamekasan, 3/2 (Media Madura) – Pengelolaan Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) milik Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan dikelola oleh unit pelaksana teknis (UPT).

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Pamekasan, Muhammad. Menurutnya, hingga kini UPT untuk mengelola stadion masih belum ada, karena masih dalam proses pembentukan.

“Setelah aturannya dibuat beberapa waktu lalu, saat ini pembentukan UPT pengelolaan stadion sedang dalam proses,” katanya, Kamis (3/2/2017).

Namun tambah Muhammad, pembuatan regulasi itu ada di organinasi perangkat daerah (OPD). Sehingga yang mempunyai kewengan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah.

“Kami juga masih menunggu hasil dari kajian Bagian Organisasi, kemungkinan tahun ini sudah bisa terbentuk UPT-nya,” tambahnya.

Dia berujar, setelah UPT itu terbentuk, tidak hanya mengelola stadion dan Sport Center di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, tetapi juga sarana olahraga lainnya seperti GOR Nyalaran.

“Intinya kewenangan UPT itu nanti pada semua sarana olahraga milik Pemkab Pamekasan. Tapi, tetap di bawah struktur Dispora,” tandasnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan