Sumenep, 3/2 (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui panitia seleksi (Pansel) mulai hari ini membuka pendaftaran lelang di tiga jabatan SKPD yang kosong. 

“Ya, mulai hari ini telah dibuka pendaftaran bagi PNS untuk mengikuti seleksi guna mengisi tiga jabatan tinggi Pratama yang kosong,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Sumenep, Titik Suryati.

Tiga jabatan yang masih kosong tersebut adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Menurut Yatik, masa pendaftaran akan dibuka selama 15 hari kedepan, hasilnya diumumkan oleh Pansel Kabupaten yang mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Nah, selanjutnya para peserta seleksi itu nanti akan mengikuti uji kompetensi bidang dan manajerial yang diselenggarakan Badan Diklat Provinsi Jawa Timur,” jelas Yatik.

Mantan Kabag Hukum Pemkab ini memastikan proses seleksi terbuka akan dilakukan secara profesional, sesuai mekanisme peraturan yang ada. Sehingga dirinya berharap dapat menghasilkan pimpinan tinggi pratama yang benar-benar bisa membawa SKPD yang lebih baik.

“Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan