Pamekasan, 1/2 (Media Madura) – Bentrok Madura United melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, Kamis (2/2/2017 besok diprediksi berlangsung sengit. Kendati pertandingan tersebut hanya bertitel uji coba.

Skuad Laskar Sape Kerrab tetap mengusung misi mengalahkan Laskar Joko Tingkir. Itu terlihat saat latihan perdana Madura United di kandang mereka sendiri, Rabu (1/2/2017 sore. Latihan dipimpin langsung pelatih Gomes De Oliviera.

Pada sesi latihan itu, Gomes mengajak seluruh pemainnya menjajal rumput SGRP, termasuk sejumlah pemain anyar mereka. Greg Nwokolo, Luis Carlos Junior, Andik Rendika rama dan pemain asing lainnya sudah tampak dalam latihan tersebut.

Pelatih Gomes De Oliviera usai menggelar sesi latihan mengatakan, pergantian pelatih dan pemain yang menjadi alasan utama Gomes tidak menganggap enteng Persela. Persela kini bukan tim seperti yang di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu.

“Pelatih (Persela) berbeda, pemain berbeda. Harapan saya kita bisa atasi mereka di sini, karena kandang kita sendiri,” kata Gomes.

Pada laga uji coba besok, akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua tim. Catatan pertandingan menyebutkan, jika keduanya sempat saling mengalahkan saat kompetisi ISC.

Namun pelatih asal Brasil itu menegaskan, jika skuadnya dalam kondisi prima untuk menghadapi Persela di depan pendukungnya sendiri. Hanya saja, Gomes belum menentukan skuad inti yang akan diturunkan di pertandingan yang akan kick off pukul 15.00 WIB.

“(Untuk susunan pemain) kita lihat besok ya, saya harus bicara dengan staf yang lain, saya baru datang ya. Tapi, yang jelas kita akan tampil yang terbaik besok,” ujarnya.

Tujuan uji coba, Gomes menambahkan, untuk mengetahui kombinasi dan adaptasi para pemain lama dan baru. Terlebih pemain akan diproyeksikan membela Madura United di turnamen Piala Presiden 2017 yang akan bergulir pada 8 Februari mendatang. “Kita harus berprestasi di tahun ini,” Gomes menandaskan.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan