Sumenep, 30/1 (Media Madura) – Bencana alam angin puting beliung menerjang rumah warga di Dusun Candi, Desa Badur, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Akibatnya, rumah milik Ramli itu porak-poranda akibat diterjang angin puting beliung, Minggu (29/1/2017).

Pantauan mediamadura.com di lokasi, atap rumah ludes diporak poranda angin kencang, bagian teras rumah itu ambruk hanya tersisa dinding dan tidak bisa ditempati sebagaimana biasanya.

“Angin puting beliung itu terjadi sekira pukul 21.00 WIB tadi malam. Saat itu, hujan lebat dengan disertai angin kencang membuat rumah Ramli rusak parah,” kata Sekretaris Desa Badur, Rustam, Senin (30/1/2017).

Puing-puing bangunan itu baru dibersihkan oleh warga setempat Senin pagi.

Beruntung saat kejadian, Ramli dan keluarganya sedang tidak berada di rumahnya. Sehingga tidak ada satupun keluarganya yang terluka akibat peristiwa ini.

“Alahamdulillah dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa,” tegasnya.

Hingga saat ini, lanjut Rustam belum ada pejabat daerah terkait yang mendatangi rumah Ramli. Dirinya berharap ada uluran tangan dari pemerintah daerah, mengingat Ramli termasuk warga yang status perekonomiannya kurang mampu.

Kepala Desa Badur, Jamik sebagai pemangku kebijakan tertinggi di Desa Badur mengaku telah memberitahukan peristiwa itu kepada pemerintah daerah. 

Dikatakan, meskipun dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkiraka mencapai puluhann juta. Mengingat, atap rumah Ramli yang runtuh mengenai sejumlah barang yang berada di dalam. 

Penulis: Panji Agira
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan