Pamekasan, 21/1 (Media Madura) – Pos pelatih fisik Madura United FC hingga kini masih kosong setelah ditinggalkan Oswaldo Lessa. Untuk itu, manajemen klub ingin Joaquim Filho kembali menukangi fisik Slamet Nurcahyo dkk.

Presiden Klub, Achsanul Qosasi mengatakan, pihaknya ingin segera mendatangkan Kika sapaan akrab Joaquim Filho ke Madura United. Guna persiapan turnamen terdekat yakni Piala Presiden 2017.

“Kika akan kembali menangani fisik tim,” kata AQ sapaan akrab Achsanul Qosasi.

Dengan bekal sebagai pelatih fisik, stamina para pemain Madura United akan menjadi salah satu tanggung jawabnya. Apalagi Kika pernah punya pengalaman baik membesut fisik skuad Laskar Sape Kerrab pada Piala Gubernur Kaltim 2016 lalu.

Selain Kika, Madura United juga sudah kedatangan pelatih anyar. Itu artinya, bukan hanya komposisi pemain yang mengalami perubahan. Tetapi juga komposisi tim pelatih.

Adalah Hermansyah yang berstatus sebagai pelatih kiper baru Laskar Sape Kerrab di musim ini. Mantan pelatih kiper Timnas U-19 ini menggantikan pelatih kiper lama Alan Haviluddin. AQ pun menaruh harapan besar terhadap Hermansyah.

“Pengalamannya baik sebagai kiper dan juga sebagai pelatih, sangat diharapkan bisa meningkatkan performa kiper Madura United,” ujar pria yang juga Wakil Ketua BPK RI ini.

Khusus Hermansyah, hari ini akan langsung bergabung dengan skuad Madura United di Batu. Sebab, rencananya hingga tanggal 28 Januari Madura United menjalani pemusatan latihan di Batu untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden.

Berikut susunan tim pelatih Madura United:

Pelatih Kepala : Gomes Olivera
Asisten Pelatih : Winedy Purwito
Pelatih Fisik : Joaquim Filho
Pelatih Kiper : Hermansyah

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan