Pamekasan, 21/1 (Media Madura) – Hermansyah mengaku senang bisa bergabung dengan Madura United FC. Dia pun berjanji akan mengangkat performa tiga kiper milik Laskar Sape Kerrab.

Pria asal Sukabumi itu didapuk menjadi pelatih kiper baru Madura United di musim ini. Menggantikan Alan Haviluddin. Hermasnyah sudah bergabung mulai tadi pagi dengan skuad maupun jajaran pelatih lainnya di pemusatan latihan Madura United di Batu.

Mantan pelatih kiper timnas U-19 itu mengungkapkan target bersama Madura United di musim pertamanya.

“Target saya adalah memperbaiki kiper-kiper, agar performanya lebih baik lagi. Setidaknya mengurangi kesalahan-kesalahan sebelumnya. Insya Allah kita berusaha, bekerjasama dengan tiga kiper ini,” katanya.

Hermansyah optimitis targetnya akan berjalan mulus sehingga bisa menjadikan kiper Madura United terbaik di kompetisi mendatang. “Kita akan sama-sama kerja keras, bersatu, dan saling mengingatkan untuk menjadi yang terbaik khususnya di kompetisi Indonesia,” ucap Hermansyah.

Dia mengatakan, kerja keras adalah kunci sukses untuk menjadi kiper terbaik. Karena itu, dia siap memberikan ilmunya kepada Herry Prasteyo, Joko Ribowo, dan Angga Saputra. Caranya, dengan memberikan program latihan yang nyaman.

“Nanti kita akan bikin program. Kita bikin program yang lebih nyaman untuk mereka. Yang penting diutamakan kita harus bekerja keras, dan Insya Allah mereka akan mau. Ini juga untuk mengangkat prestasi mereka. Termasuk masing-masing individual mereka,” tegasnya.

Hermansyah mengaku sebelumnya tidak pernah satu tim dengan jajaran pelatih Madura United saat ini, seperti Gomes De Oliviera, Winedy Purwito, dan Joaquim Filho. Hanya saja, pernah menangani dua kiper mereka.

“Saya pernah tangani dua kiper, pertama Joko Ribowo di Persema Malang tahun 2010-2011, terus Herry Prasetyo waktu di PS Polri (sekarang Bhayangkara FC),” ungkapnya.

Selain itu, Hermansyah juga mengungkapkan sejumlah alasan yang membuatnya memilih klub asal Pulau Madura sebagai klub barunya. Dia tertarik dengan visi dan misi yang dimiliki Madura United.

“Karena termotivasi dengan targetnya Madura United. Yang ingin menjadi lebih baik dari tahun kemarin. Apalagi orang-orangnya juga enak, bisa diajak kerja sama. Pengurus-pengurusnya penuh dengan rasa optimis. Pokoknya kesan pertamanya sangat menyenangkan,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan