Pamekasan, 18/1 (Media Madura) – Manajemen Madura United FC berencana memanggil kembali Dane Milovanovic untuk memperkuat Laskar Sape Kerrab di Indonesia Super League (ISL) 2017.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengungkapkan alasannya memanggil kembalu pemain yang pernah mencetak gol spektakuler ke gawang Persipura Jayapura di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu itu.

Menurut Haruna, selain akan mengisi slot pemain asing Asing yang masih kosong di tubuh Madura United. Dane Milovanovic juga telah membuktikan komitmennya selama membela klub asal Pulau Garam.

“Ada banyak pertimbangan untuk posisi pemain asing Asia. Klub akhirnya memutuskan untuk memanggil kembali Dane Milovanovic untuk posisi pemain asing Asia. Dia sudah terbukti dalam satu musim ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Madura United memutuskan untuk tidak memperpanjang lagi kontrak Dane Milovanovic. Pemain berpaspor Australia itu dicoret karena adanya larangan dari FIFA.

“Soal sanksi FIFA atas Dane, kami bisa menunggunya karena sekarang tinggal 8 pertadingan saja. Nanti saya akan laporkan ke federasi beberapa pertandingan yang tidak diikuti Dane. Sehingga nanti, pada kompetisi ISL Dane hampir dipastikan bermain penuh selama satu musim,” imbuh Haruna.

Sementara itu, Presiden Klub, Achsanul Qosasi mengungkapkan alasan lain mengenai pemanggilan Dane. Menurutnya, menggaet pemain asing Asia di bursa transfer tahu ini cukup sulit. Sehingga tidak ada pilihan lain kecuali memanggil kembali pemain yang sudah jelas kontribusinya terhadap tim.

“Mencari pemain asing Asia saat ini agak sulit. Pengalaman awal tahun lalu yang harus menyeleksi 4 pemain sebelum akhirnya memilih Dane Milovanovic adalah pengalaman yang harus membuat tim hati-hati dalam memilih. Klub memastikan untuk memanggil kembali Dane,” ucapnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan