Sumenep, 16/1 (Media Madura) – Warga Dusun Batuputih, Desa Karang Nangka, Kecamatan/pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan mayat tanpa kepala di bibir pantai desa setempat, Minggu (15/1/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sesosok mayat tanpa identitas tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki, ditemukan Dulhasim (60) bersama istrinya Masini (55) saat hendak memasang jaring.

“Selain tanpa kepala, mayat itu juga tidak bertangan. Hilangnya beberapa anggota tubuh mayat misterius itu mungkin karena saking lamanya terombang-ambing di lautan,” kata Dulhasim. 

Karena dalam posisi takut dan panik, pasangan suami istri itu langsung bergegas pulang untuk menyampaikan informasi kepada warga lainnya dan aparat Desa setempat.

“Kami laporkan penemuan mayat tanpa kepala itu kepada Ahmad Suyoto, anggota BPD Desa Karangnangka. Kemudian informasi itu diteruskan kepada bapak Radafir Kepala Desa,” bebernya, Senin (16/1/2017).

Tidak lama kemudian, Kepala Desa Karangnangka, koramil 0827/21 dan aparat dari Mapolsek, serta petugas medis dari Puskesmas Raas langsung menuju TKP.

Saat dilaksanakan pemeriksaan luar, korban diketahui berjenis kelamin Laki laki, kondisi kepala sudah hancur.

Sementara kondisi tangan sebelah kiri korban tinggal 1/3. Selain itu, kondisi kaki sebelah kanan dan sebelah kiri juga tidak sempurna.

“Bahkan alat kelaminnya hanya tinggal tertis atau buah zakar yang sudah hancur,” ujarnya.

Namun, meski tubuhnya sudah membengkak, pada bagian lain tidak ditemukan tanda tanda kekerasan atau bekas penganiayaan.

“Hasil koordinasi bapak Kepala Desa dengan sejumlah Tokoh masyarakat, Koramil 21/Raas serta Kepolisian, bahwa dengan kondisi mayat yang sudah membusuk, sementara Puskesmas Raas juga tidak tersedia penyimpanan mayat, maka mayat tersebut dimakamkan di pinggir pantai,” tutup Dulhasim.

Penulis: Panji Agira
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan