Sumenep, 12/1 (Media Madura) – Pemerintah Desa (Pemdes) se Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan kebanjiran uang pada tahun 2017. Sebab, pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Desa akan menambah Dana Desa (DD) sebesar Rp 100 juta per desa.

“Saat ini masih dalam platfon anggaran, tetapi kami prediksi ada kenaikan DD Rp 100 juta dibandingkan tahun lalu,” tutur Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Desa Sumenep, A. Masuni, Kamis (12/1/2016).

Menaikkan dana tersebut, terang Masuni, bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat desa yang selama ini dianggap belum berkembang maksimal.

“Oleh karena itu, kami berharap kedepannya desa tidak hanya fokus pada infrastruktur saja, melainkan juga konsentrasi meningkatkan perekonomian masyarakat,” pintanya.

Menurutnya, dengan penambahan dana tersebut, pada tahun 2017 ini, 330 desa yang ada di Kabupaten Sumenep tidak ada satupun yang memiliki dana dibawah Rp 1 miliar. Hal itu jika dikalkulasi dengan Alokasi Dana Desa (ADD) dari pusat.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan