Pamekasan, 5/1 (Media Madura) – Sejumlah Tentara Negara Indonesia (TNI) dari Korp Komando Distrik Militer (Kodim) 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur bersih-bersih perkampungan terdampak banjir di Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan.

Aksi kemanusiaan itu kata Kasdim 0826 Pamekasan, Mayor Inf Atjep Hindarsjah dalam rangka mengurangi beban para korban. Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Inf Priyo Budi Utomo Danramil 0826 01 Kota selaku Koordinator lapangan.

“Objek utama kerumah Abd Mujib, Salah satu warga Korban terdampak banjir terparah,” katanya, Kamis (5/1/2017).

Bersih-bersih sampah sisa kebanjiran itu, selain di rumah Mujib juga dipanjang Jalan Amin Jakfar Gang V Rt 03/Rw 06 Kelurahan Gladak Anyar dan di lingkungan perumahan warga lainnya.

“Dalam giat itu membersihkan sisa lumpur yang masih tersisa di dalam rumah penduduk dan fasilitas lain di jalan Rt 03/Rw 06 Kelurahan Gladak Anyar,” tambah Asep panggilan akrabnya Inf Atjep Hindarsjah.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut diselenggarakan, sebagai wujud rasa Kepedulian TNI untuk membantu masyarakat korban banjir.

Adapun petugas yang terlibat, sebanyak 70 personel dari Kodim 0826 Pamekasan, 10 personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta 10 orang aparat Kelurahan Gladak Anyar dan masyarakat Rt 03/Rw 06.

Penulis: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan