29.4 C
Madura
Senin, Oktober 21, 2024

Berikut Hasil Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang 2024

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – KPU Sampang melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Sampang 2024 yang berlangsung di Aula Badan Pertemuan Umum (BPU), Jalan Trunojoyo Sampang, Senin (23/9/2024) siang.

Dalam pengundian nomor urut dihadiri dua pasangan calon dan partai politik (Parpol) pengusung, penyelenggara pemilu, Bawaslu, dan steakholder lainnya.

Sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sampang Aliyanto.

Sebelum dimulai, KPU membacakan tata tertib dan mekanisme pengundian nomor urut pasangan calon yang dibacakan oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sampang Fadli.

Dalam penjelasannya, mekanisme pengundian nomor urut pasangan calon menggunakan dua tahap. Pertama, calon wakil bupati mengambil bola berisi nomor antrian untuk mengambil nomor urut berdasarkan waktu pendaftaran ke KPU.

Nomor antrian terdiri dari angka 1 sampai 14. Urutan pengambilan nomor urut berdasarkan nomor antrian terkecil yang berhak mengambil undian nomor urut lebih dulu.

Kedua, calon bupati mengambil nomor urut sesuai nomor antrian terkecil yang diperoleh. Kemudian, pasangan calon bupati dan wakil bupati menunjukkan nomor urut yang telah diambil kepada KPU, peserta kegiatan, dan media.

Hasil pengundian nomor urut peserta Pilkada 2024 yakni pasangan calon KH Muhammad Bin Muafi Zaini – H Abdullah Hidayat memperoleh nomor urut 01.

Sedangkan, pasangan H Slamet Junaidi – H Ahmad Mahfud mendapat nomor urut 02.

Hingga kini, pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada Sampang 2024 masih berlangsung untuk dilakukan penandatangan berita acara penetapan nomor urut oleh KPU Sampang.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article