19.7 C
Madura
Jumat, Juli 19, 2024

Muncul Nama Ra Mahfud sebagai Bacawabup Sampang, “Dilamar atau Melamar”

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Kemunculan nama KH Ahmad Mahfudz AQ atau Ra Mahfud sebagai bakal calon wakil bupati di Pilkada Sampang 2024 semakin santer diperbincangkan.

Bahkan, Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Al-Birowy Bira Timur, Kecamatan Sokobanah, ini berpasangan dengan bakal calon bupati H Slamet Junaidi (Haji Idi) tak lain mantan Bupati Sampang periode 2019-2024 atas rekomendasi Partai NasDem dan Gerindra.

Belakangan, putra kedua almarhum RKH. Abd. Qodir AMZ dan Ny Hj Immaratun Solihan itu belum pernah mendaftarkan diri sebagai bacawabup di penjaringan partai politik termasuk DPD NasDem maupun DPC Gerindra Sampang.

Munculnya nama Ra Mahfud mengejutkan banyak pihak sampai menimbulkan banyak spekulasi. Terpilihnya Ra Mahfud sebagai pendamping Haji Idi dinilai untuk menyimbangi rival politik demi mendulang kemenangan Pilkada yang akan digelar 27 November 2024.

Mengingat, masyarakat Sampang masih lekat dengan kultur tokoh agama yang religius guna memperkuat jaringan relawan antar semua kalangan.

Diantara nama bursa cawabup, ada salah satu sosok tokoh kiai besar pengasuh ponpes di wilayah Kecamatan Karang Penang, yang digadang-gadang bakal menemani Slamet Junaidi menjadi cawabup.

Ada pula nama yang berasal dari kalangan kepala desa dan non partai. Namun hal ini terpatahkan menjelang detik-detik penyerahan rekomendasi partai politik. Akhirnya Haji Idi berlabuh dengan pasangannya Ra Mahfud di Pilkada Sampang.

Dengan tegas, Haji Idi mengungkapkan alasannya memilih Ra Mahfud sebagai bacawabup. Menurut dia, hanya karena jodoh bukan atas dasar ‘dilamar atau melamar’ dalam menentukan pilihan.

“Kita berjalan natural saja, karena takdir Allah menjodohkan kita, saya juga kurang tahu, silahkan tanya Allah saja,” kata Slamet Junaidi sambil tertawa saat ditanya wartawan, Rabu (26/6/2024) kemarin.

Haji Idi menyatakan, tak ada pembicaraan apapun sejak awal saat menentukan keputusan memilih Ra Mahfud.

“Memang dari awal tidak ada pembicaraan, tapi akhir-akhir kok malah kita ini jodoh, iyaa akhirnya kita berangkat bareng,” ucapnya.

“Iya seperti itulah berjalan seperti air,” nyimbrung Ra Mahfud disela-sela pernyataan Haji Idi.

Sebelumnya, Haji Idi pernah memberi bocoran tentang kriteria calon wakil bupati idamannya. Terpenting sama-sama ingin membangun Sampang dan berniat ibadah menjadi pemimpin.

Bakal Calon Wakil Bupati Sampang Ra Mahfud saat sambutan penyerahan surat rekomendasi Partai Gerindra, menyampaikan dirinya tak pernah membayangkan menerima rekom sebagai bakal calon bupati.

Dalam kesempatan itu, pria kelahiran 1990 ini dihadapan para tokoh agama dan ulama serta pendukungnya, dirinya memohon doa restu kepada seluruh masyarakat untuk memimpin Sampang yang lebih baik untuk kemaslahatan ummat.

“Nyatoreh beccean sadhejeh para tan-taretan Sampang, ngereng areng sareng kaaguy Sampang se lebhi bhegus lebhi hebat lebih bermartabat sehinggeh bejjerreh dunia akhirat,” ungkap Ra Mahfud mengakhiri sambutannya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article