24.2 C
Madura
Minggu, Mei 19, 2024

Masrukin Turun Lagi ke Lokasi Korban Bencana Angin Puting Beliung, Kali Ini Bersama Pj Gubernur Jatim

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Untuk kali kedua, Pejabat Bupati Pamekasan, Masrukin turun langsung ke lokasi korban bencana angin puting beliung. Bedanya, kunjungan kali ini Masrukin khusus mendampingi Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, Sabtu (24/2/2024).

Bersama Pj Gubernur Jatim, Masrukin mengunjungi tiga lokasi yang terdampak angin puting beliung yakni di Dusun Garuk Desa Blumbungan Kecamatan Larangan, Dusun Toron Samalem Desa Blumbungan, dan di Pondok Pesantren Ummul Quro Plakpak Pegantenan, Pamekasan.

“Pemprov Jatim dan Pemkab Pamekasan sudah siap, karena memang puncaknya curah hujan mulai akhir bulan februari dan maret, april mungkin sudah berkurang,” ujar Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono saat berada di lokasi.

Dikatakan, pihaknya saat ini tengah menangani beberapa bencana di Jawa Timur, seperti banjir yang terjadi di Sidoarjo, dan Lamongan. Hal itu sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada para korban bencana tersebut.

“Kami tidak ingin berlama-lama, masyarakat yang kena musibah itu (harus segera teratasi,red). Kalau kondisi rumah seperti ini kelihatannya yang paling efektif, yang rusak berat, hancur langsung dibangun sesuai dengan standart kita,” tegasnya.

Dia menjelaskan, dalam kunjungan ini pihaknya memberikan aneka bantuan kepada para korban bencana, mulai material kebutuhan bangunan, hingga bantuan logistik yang dapat meringankan beban korban.

“Teman-teman akan tetap siaga, kami siap semua, kalau butuh bantuan logistik kami siap, kalau ada korban yang mengungsi kami juga siap (bantuannya, red),” tandasnya.

Pihaknya mengapresiasi kerja keras semua stake holder, utamanya badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Pamekasan dan BPBD Jawa Timur dalam menangani bencana tersebut.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semuanya,” tutup mantan Sekda Provinsi Jawa Timur tersebut. (Zainol/Arif)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article