30.8 C
Madura
Senin, Februari 19, 2024

AJP Gelar Deklarasi Damai Tokoh Madura

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) menggelar acara orasi dan deklarasi damai tokoh Madura. Hal itu digelar untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dan juga mendorong Pemilu damai.

Dalam acara yang dikemas dengan santai tu, juga digelar pelantikan pengurus AJP periode 2023-2025, di Ballroom Azana Stayle Pamekasan pada Jumat, (09/02/2024) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Kominfo mewakili PJ Bupati Pamekasan Masrukin, bersama jajaran Forkompinda. Hadir pula mantan Bupati Pamekasann Kholilurrahman dan Achmad Safi’i Yasin yang juga berkesempatan menyempaikan orasi.

Sejumlah tokoh juga menyampaikan orasi dalam forum yang istimewa itu, diantaranya anggota DPD RI Ahmad Nawardi, pengusaha dan tokoh Madura H.Khairul Umam yang diwakili wakil ketua P4TM Abdul Bari dan juga tokoh asal Bangkalan Jimhur Saros.

Tak hanya itu, beberapa tokoh berpengaruh  Madura, mulai pengusaha hingga para politisi, juga hadir dalam kegiatan yang mengangkat tema “Madura Sejuk untuk Indonesia Emas”.

Penjabat (PJ) Bupati Pamekasan Masrukin yang dalam hal ini diwakili Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan Nur Hidjatul Firdaus, menyampaikan beberapa pesan dari Pj Bupati. Ia mengatakan bahwa Bupati mengapresiasi kegiatan orasi dan deklarasi damai ini jelang Pemilu.

Selain itu, Bupati mengajak kepada seluruh elemen utamanya pemerintah kabupaten (Pemkab) agar tetap menjaga kondusifitas jelang Pemilihan Umum (Pemilu).

“Sehingga Pemilu tidak menjadi sesuatu yang menyeramkan, tetapi menjadi wahana yang edukatif sebagai implementasi dari demokrasi,” terangnya, Jumat (09/02/2024).

“Kepada pengurus AJP yang baru kami ucapkan selamat semoga mengemban amanah dengan baik, dan kepada pengurus yang lama kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang baik selama ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua AJP Demisioner, Miftahul Arifin, menyampaikan permohonan maafnya jika selama perjalanan AJP dua periode yang ia pimpin ada banyak kekurangan. Ia dan segenap pengurus terlah berupaya maksimal untuk menjalankan mandat sebaik-baiknya selama dipercaya menjadi kapten.

“Saya ucapkan terimakasih kepada segenap OPD yang selama ini telah menjalin kerja sama yang baik dengan AJP,” katanya.

Ia berharap AJP Kedepan bisa lebih baik dan mampu berkontribusi maksimal untuk pembangunan Pamekasan pada khususnya.

“Serta semoga deklarasi damai ini menjadi bukti bahwa Madura benar-benar damai dan baik-baik saja,” imbuhnya.

Sedangkan ketua terpilih Khairul Umam, mengatakan sengaja mendasain acara ini sedemikian rupa. Ia mangatakan ingin membuktikan bahwa wartawan ada profesi yang sebenarnya mulia sebab wartawan merupakan sutradara berbasis data.

“Kedapan kami akan berupaya lebih totalias dan lebih berkualitas kedepannya, demi AJP yang lebih baik,” ucapnya.

Orasi dan deklarasi damai ini juga ia katakan untuk membuktikan kepada publik bahwa Madura sejuk, Madura damai, dan Madura baik-baik saja.

Ketua Panitia, Prengki mengatakan bahwa kegiatan ini berangkat dari kegelisahan, sebab publik menilai bahwa Madura sedang tidak baik-baik saja. Mejelang pemilu ini Madura seolah-olah sedang terjadi gesekan menjalang Pemilu.

“Oleh sebab it acara ini sengaja digelar untuk membuktikan bahwa Madura Sejuk untuk Indonesia Emas, benar-benar terjadi di Pulau garam ini,” tandasnya. (Rls/Ist)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article