22.1 C
Madura
Senin, Februari 19, 2024

Hadir di Sampang, Ketum Muslimat NU Ajak Seluruh Kader Doakan Pemilu Damai

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh kader Muslimat NU se-Kabupaten Sampang mendoakan bersama agar semua proses pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar, damai, tertib, dan aman.

Ajakan tersebut disampaikan Khofifah saat menghadiri peringatan Harlah ke-78 sekaligus Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, dikemas dengan doa dzikir dan shalawat bersama yang diselenggarakan oleh PC Muslimat NU Kabupaten Sampang di Gedung PKPRI Trunojoyo, Jalan Rajawali, Selasa (6/2/2024).

“Sambil diiringi doa bersama saya minta semoga Pemilu 2024 aman damai dan kondusif, semua harus diikuti kerja keras dari KPU, Bawaslu, maupun kerja keras semua pihak,” ucap Khofifah didepan ribuan Muslimat NU di Sampang.

Untuk bisa mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan demokratis, lanjut Khofifah, warga Muslimat NU harus ikut mendukung pemilu yang aman, damai, berintegritas, dan berkualitas untuk menghasilkan sosok pemimpin yang mampu membawa kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

Keinginan itu ditentukan tepat pada tanggal 14 Februari 2024. Diharapkannya semua elemen lintas lembaga dan masyarakat untuk turut serta melakukan pengawasan pemilu secara partisipatif.

“Ingat ibu-ibu, jangan sampai lupa gunakan hak pilih panjenengan silahkan datang ke TPS, ajak bawa tetangga panjenengan, kita niatkan doa juga supaya pemilunya makin damai dan kondusif demi kemaslahatan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujar Khofifah dalam sambutan pidato deklarasi damai di Sampang.

Khofifah yang juga Gubernur Jawa Timur ini menyampaikan, sebagai generasi Muslimat NU juga perlu menyambut dan menyongsong menuju Indonesia emas tahun 2045. Maka dalam menyukseskan itu setiap muslimat diharapkan ikut membantu program pemerintah untuk menurunkan angka stunting.

Mengingat, target nasional dalam penurunan stunting di Indonesia ditekan hingga 14 persen. Inilah sejalan dengan tema Harlah NU ke-78 “Membangun Ketahanan Keluarga untuk Menguatkan Ketahanan Nasional”.

“Ini penting supaya bersama-sama gerakan masyarakat semua lini dengan pemerintah agar bisa menurunkan stunting,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Khofifah menyempatkan memberikan santunan anak yatim. Sekaligus memberi bantuan paket sembako kepada ibu lansia.

Kegiatan itu turut dihadiri Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, perwakilan Forkopimda, tokoh agama di Sampang, tokoh ulama Bangkalan yaitu RKH Karror Abdullah Schal atau biasa disebut Ra Karror, Kiai kondang Gus Miftah atau Miftah Maulana Habiburrahman, serta pengusaha ternama asal Pamekasan H Her atau H Khairul Umam.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article