22 C
Madura
Rabu, Mei 22, 2024

Dukung Era transformasi BUMN go Global, MMI gelar Diskusi Publik

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Madura Millenial Institut (MMI) gelar Diskusi Publik dengan tema “Era Transformasi BUMN” di Savory Coffe & Resto Pamekasan pada Sabtu (14/10/2023) pagi.

Acara tersebut menghadirkan pemateri diantaranya influencer dan owner Sahabat Pinggiran Ali Zaid, aktivis ekonomi syariah Moh. Zainuri, dan aktivis perempuan Serly Hikmatus S. Serta dihadiri oleh millenial Madura dari kalangan mahasiswa Al Khairat, Universitas Madura, dan IAIN Madura.

Ketua Madura Millenial Institut Moh. Aliful Muhlis menyampaikan, Erick Thohir selaku Ketua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhir-akhir ini melakukan sebuah transformasi dalam mendukung Indonesia go Global.

“Kinerja Erick Thohir dalam memimpin BUMN sangat masif dan progresif, terbukti dengan BUMN menjadi katalis layanan keuangan digital dan juga seluruh kontribusi harus langsung kepada masyarakat, ini merupakan salah satu representasi yang luar biasa sebagai pemimpin yang bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” ucapnya.

Erick Thohir merupakan profesional dan pengusaha yang membawa kultur profesionalismenya saat diberikan amanah oleh presiden. Salah satunya, keberanian untuk komitmen antikorupsi, mengungkap penyelewengan di BUMN dana pensiun.
“Erick Thohir juga pernah membuat geger saat 2019 berani memberhentikan Dirut
Garuda yang terlibat kasus penyelundupan. Erick Thohir menurut kami adalah kandidat
Cawapres terkuat saat ini,” tambah Muhlis.

Muhlis melanjutkan, Transformasi tersebut perlu support dari beberapa pihak agar cita-cita tersebut dapat terlaksana, maka Madura Millenial Institut mengadakan sebuah Diskusi Publik dengan Tema Era Transformasi BUMN.

“Maksud dan tujuan diadakannya diskusi publik Era Transformasi BUMN, bahwa acara tersebut sangat relevan dengan para pemuda yang tetap konsisten menyuarakan aspirasi dari masyarakat,” pungkasnya.

Dalam acara diskusi publik tersebut banyak menyajikan kajian ilmiah terkait perkembangan BUMN. Bagaimana peran Badan usaha milik Negara ini mampu menjawab segala tantangan yang sedang di hadapi oleh negara, sesuai yang di sampaikan oleh salah satu pemateri, Mohammad Zainuri mengatakan BUMN sudah cukup mumpuni untuk meningkatkan perkembangan negara.

“BUMN memiliki team yang sangat baik sehingga mampu memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap perkembangan negara,” ucapnya.

Sementara, pemateri lainnya Ali Zaid juga memberikan pemahaman kepada audience tentang BUMN yang notabenenya bukan mitra masyarakat melainkan suplai negara untuk rakyat.

“BUMN bukan mitra rakyat tapi suplai terhadap negara, dan negara suplai terhadap rakyat, dan saya acungkan dua jempol kepada Erick Thohir yang telah berhasil bersih-bersih BUMN dari banyaknya kasus korupsi”, pungkasnya.(Ist/Rls)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article