22 C
Madura
Jumat, Juli 26, 2024

Aliyadi Mustofa Satu Visi dengan Gubernur Khofifah soal Perlindungan Petani Tembakau

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Surabaya, (Media Madura) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memiliki kepedulian tinggi terhadap petani tembakau. Berbagai program dalam rangka mendorong peningkatan perekonomian dan perlindungan terhadap petani tembakau dilakukan.

Salah satunya, dengan mengusulkan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang pertembakauan di Jawa Timur. Spirit regulasi itu untuk melindungi petani tembakau dari permainan pengusaha yang muaranya pada peningkatan perekonomian.

Ketua Komisi B DPRD Jatim Aliyadi Mustofa sangat mengapresiasi kepedulian Gubernur Khofifah terhadap petani. Dia juga mengakui bahwa raperda tentang pertembakauan itu merupakan usulan dari eksekutif.

Berkaitan dengan perlindungan terhadap petani tembakau, Aliyadi Mustofa mengaku memiliki visi yang sama dengan Gubernur Khofifah. Yakni, membuat aturan main sedemikian rupa yang tujuannya agar petani bisa semakin sejahtera.

“Persoalan yang sering terjadi pada musim panen tembakau itu adalah harga. Harga tembakau cenderung murah sehingga petani dirugikan,” katanya.

Politisi PKB itu bertekad memutus mata rantai dugaan permainan harga. Ke depan, petani harus bisa meraih keuntungan melimpah dari hasil usahanya yang dilakukan lebih kurang tiga bulan.

Dalam regulasi yang masih tahap kajian di komisi B itu, akan diatur dari dari hulu sampai hilir. Mulai dari pra tanam hingga pasca panen. “Intinya, regulasi ini wajib memihak pada petani,” katanya.

Pria yang menjabat Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim itu berjanji akan segera menuntaskan pembahasan raperda itu. Meski, dia mengakui tidak mau tergesa-gesa karena khawatir aturan tersebut kurang menguntungkan bagi petani tembakau.

“Saya dan ibu gubernur memiliki visi yang sama untuk meningkatkan kesejahteraan petani tembakau melalui kebijakan program maupun aturan,” tandas politisi asal Kabupaten Sampang itu. (*)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article