24.5 C
Madura
Jumat, Juli 26, 2024

IAIN Madura Launching Desa Mederasi Beragama

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – IAIN Madura melalui Rumah Moderasi Beragama melaunching desa moderasi beragama sebagai wujud komitmen mendukung program kementerian agama Republik Indonesia. Sabtu (22/7/2023).

Desa Polagan Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan dijadikan sebagai desa percontohan untuk desa moderasi. Kegiatan launching tersebut dilaksanakan di auditorium vihara alokitesvara, Kampung candi Polagan Galis Pamekasan.

Turut hadir Moh. Faridi, M.Pd selaku ketua rumah moderasi IAIN Madura bersama dengan jajaran pengurusnya.

Dalam sambutannya, Faridi mengajak semua yang hadir serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendorong pemahaman dan praktek moderasi beragama demi terwujudnya Bhinneka Tunggal Ika di tanah Madura.

Ketua yayasan vihara alokitesvara, Kosala menyambut dengan sangat antusias dan penuh rasa haru atas inisiasi rumah moderasi IAIN Madura di dalam menjaga keharmonisan antar ummat beragama.

Ia juga merasa sangat bahagia hidup di pulau Madura dalam kondisi aman dan tentram meskipun sebagai kaum minoritas.

“Saya sangat menyambut baik dan gembira dengan adanya launching rumah moderasi beragama ini,” katanya.

Sementara itu, Rektor IAIN Madura Saiful Hadi sangat mengapresiasi acara yang diinisiasi oleh rumah moderasi beragama IAIN Madura tersebut.

“Untuk itu kami akan menyiapkan Laboratorium Moderasi Beragama sebagai bentuk kontribusi IAIN Madura di dalam menyebarkan nilai-nilai moderasi beragama di pulau Madura,” tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Desa Polagan Siswaji, ia merasa bangga dan berterima kasih karena desa Polagan telah dipilih sebagai desa percontohan dalam hal moderasi beragama.(Rls/Ist)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article