22 C
Madura
Kamis, Mei 23, 2024

WBLM Belum Buka, Desa Fokus Pemberdayaan UMKM Pasca Pandemi

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Wisata Bakau Labuhan Manis (WBLM) di Desa Labuhan, Kecamatan Sreseh,  Kabupaten Sampang ditutup sementara.

Kebijakan tersebut diambil agar pemerintah Desa Labuhan lebih fokus pada pemberdayaan UMKM setempat pasca pandemi Covid-19.

Kepala Desa Labuhan Jawahir, membenarkan jika WBLM di Desanya masih ditutup sementara waktu, karena efesiensi dan prioritas pada pemberdayaan produksi UMKM yang berada di Desa Labuhan yang mayoritas nelayan.

“Memang saat ini kondisi WBLM masih butuh perawatan (Maintenance), sehingga tidak efesian kalau dianggarkan dari Dana Desa (DD) ,  sehingga kami masih menunggu kerjasama  investor untuk melakukan kerjasama pengembangan WBLM kedepan,” Terangnya. Senin (19/6/23) pagi.

Jawahir juga menuturkan,  keberadaan WBLM sudah di mulai dengan membangunnya melalui DD dan mendapatkan respon yang sangat positif dari masyrakat, bahkan berjalan sukses berjalan selama dua tahun ini sejak dilaunching pada tahun 2021. Kedepan pihaknya masih akan terus mengembangkan lokasi wisata tersebut.

“Selain kami fokus pada pemberdayaan UMKM di Desa, kami juga masih merencanakan untuk mengimbangi potensi wisata yang berada di Desa Desa Marparan, Kecamatan Sreseh. Sebab akses masuk pelabuhan yang ke Desa Marparan tersebut, masih masuk wilayah Desa Labuhan. Guna mendukung program pemerintah tersebut kami juga akan ikut ambil bersolek untuk mendesain pelabuhan seindah mungkin. “Imbuhnya.(Ist/Rls)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article