28.4 C
Madura
Sabtu, Mei 18, 2024

30 Persen Calon Jamaah Haji Sampang Lansia, Tertua 95 Tahun

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Sampang Abdus Salam menyatakan, tahun ini jumlah calon jamaah yang akan berangkat ke Mekkah didominasi oleh jamaah haji berusia lanjut (lansia) sebanyak 30 persen dari total 406 orang.

“Didominasi calon jamaah haji lansia dengan rincian yang paling tua berusia 95 tahun keatas dan usia termuda 20 tahun,” ucapnya, Senin (22/5/2023).

Abdus Salam menuturkan, kategori jamaah haji lansia merupakan usia minimal 65 tahun sampai 85 tahun atau 95 tahun pada saat keberangkatan.

“Sedangkan kuota calon jamah haji tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Menurut Abdus Salam, 406 calon jamaah haji Sampang terdiri dari 199 jamaah haji laki-laki dan 207 perempuan. Mereka akan didampingi oleh pendamping haji sebanyak 5 orang petugas.

Ratusan calon jamaah haji tersebut diberangkatkan pada Selasa 23 Mei 2023 dengan kelompok terbang (kloter) 3.

Dijadwalkan berangkat dari Sampang pukul 09.00 WIB dan masuk asrama haji pada pukul 13.15 WIB. Persyaratan keberangkatan calon jamaah haji sudah dinyatakan lengkap baik paspor, kesehatan, maupun vaksinasi.

“Mudah-mudahan pemberangkatan tamu Allah asal Kabupaten Sampang ini berjalan lancar aman sampai kembali ke tanah air,” ujarnya.

Diharapkannya, jamaah saling membantu dalam kelancaran pelaksanaan ibadah haji di Mekkah sesuai arahan Bupati Sampang.

“Jadi sesuai arahan pak bupati semuanya saling bantu tidak hanya mengandalkan petugas, mohon doanya agar semuanya lancar,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Sampang H Slamet Junaidi berpesan kepada calon jamaah haji saat kegiatan pembekalan di Pendopo Rabu (17/5/2023) lalu.

Ia menyampaikan, pemerintah daerah selalu siap membantu jamaah haji Sampang bila mendapati kesulitan apapun.

“Saya bangga dan senang bertatap muka langsung sebelum berangkat, saya titip betul kepada petugas pendamping jamaah haji agar menjaga terus kondisi kesehatan seluruh jamaah Sampang supaya ibadah hajinya lancar,” kata Haji Idi.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article